Ini Kata Kapolri Tanggapi Kabar Pencopotan Budi Waseso

Ini Kata Kapolri Tanggapi Kabar Pencopotan Budi Waseso

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Komjen Budi Waseso baru-baru ini dikabarkan bakal dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri. Lalu bagaimana komentar Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti terkait hal tersebut? Badrodin cuma tersenyum ketika ditanyakan masalah ini.  Seperti yang dikatakan Badrodin setelah dipanggil Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta,pada Rabu (02/09/2015), “Masih kita bicarakan, sama-samalah nanti,” tuturnya. Dia menyebutkan, sampai detik ini, posisi Kabareskrim masih tetap dijabat oleh Komjen Budi Waseso.

Tapi saat didesak lagi, apakah ada kemungkinan Budi akan digantikan? lagi-lagi Badrodin menyerahkannya pada Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti). “Ya kita akan serahkan kepada Wanjakti. Ya terserah Wanjakti,” ucap Badrodin. Ia pun tidak menjawab lugas mengenai urgensi pergantian Kabareskrim itu. “Ya belum tahu, kadang-kadang wartawan nanya Kapolda Bali kok kosong lama,” ujarnya sembari berjalan cepat menuju Istana Merdeka.

Di Istana Merdeka, Presiden Jokowi pun akan memberikan keterangan pers di hadapan media massa sesaat lagi di Istana Merdeka. Tetapi, saat ini Jokowi masih menemui Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto. Belum diketahui pasti apakah pernyataan Jokowi nantinya tentang pencopotan Budi Waseso maupun hasil pertemuannya dengan Zulkifli dan Wiranto.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok