Resmi Everton Ubah Status Lennon Menjadi Permanen

Resmi Everton Ubah Status Lennon Menjadi PermanenHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Everton akhirnya resmi mempermanenkan jasa mantan pemain Tottenham Hotspur, Aaron Lennon. Lennon secara resmi kembali memperkuat Everton. The Toffees telah menuntaskan kepindahan permanen pemain sayap 28 tahun itu dari Tottenham jelang penutupan bursa transfer.

Sejak Ferbruari lalu sebenarnya sudah bersama Everton, namun hanya berstatus pemain pinjaman sampai akhir musim lalu. Dia tampil total 14 kali di klub Merseyside itu, mencetak dua gol dan satu assist sebelum pulang ke Spurs saat kompetisi berakhir.

Lennon telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun untuk klub Merseyside itu, di mana ia mencetak dua gol dalam 14 penampilan selama dipinjamkan musim lalu.

Pemain berusia 28 tahun itu pindah ke Tottenham dari Leeds United pada tahun 2005 dan telah memainkan 364 pertandingan untuk klub yang bermarkas di White Hart Lane itu di semua kompetisi. Ia sempat mencetak 30 gol di Tottenham, tapi dia tidak tampil untuk klub asuhan Mauricio Pochettino musim ini.

Datang dari klub lamanya, pemain lincah ini kalah bersaing dengan nama-nama beken seperti Erick Llamela, Adrows Townsend, Nacer Chadli, Nabir Bentaleb dan Mousa Dembele.

Dan dirinya memutuskan untuk hijrah ke Everton sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer januari yang lalu, Lennon mampu tampil apik bersama The Toffes. Total 2 gol ia cetak dari 14 kali kesempatan bermain yang didapatkan oleh pemain berusia 28 tahun ini.

Dan kini Everton tampaknya masih membutuhkan tenaga Lennon. Klub yang dimanajeri Roberto Martinez itupun melakukan pendekatan di penghujung bursa transfer musim panas ini untuk memboyongnya secara permanen.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten