Ini Penyebab Kegagalan De Gea Pindah Ke Madrid

Ini Penyebab Kegagalan De Gea Pindah Ke MadridHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol, Batalnya transfer David De Gea menjadi berita terbesar di media-media Spanyol dan Inggris, kesepakatan bernilai 40 juta euro (sekitar Rp 634 miliar) antara Madrid dan MU seharusnya membuat De Gea bergabung dengan Madrid sekaligus mengirim Keylor Navas ke MU. Akan tetapi, karena dokumen-dokumen transfer tidak beres tepat waktu, transfer pun batal terwujud.

De Gea sejatinya sudah hampir pindah ke Santiago Bernabeu karena United sudah setuju untuk melepasnya ke Madrid. Dari transfer tersebut Setan Merah bakal mendapat uang tunai plus tambahan pemain, yakni Keylor Navas.

De Gea, 24 tahun, tidak bermain bagi United sejak pramusim. Ia bahkan absen dalam enam laga terkini United karena Louis van Gaal meragukan fokus sang penjaga gawang. Ia menilai, De Gea terganggu oleh ketertarikan Madrid padanya.

Kini kesepakatan transfer dengan Navas juga harus dicapai sebelum merampungkan kepindahan De Gea. Negosiasi ini lumayan memakan waktu. Ketika semua pihak setuju, Madrid harus bergegas melakukan proses registrasi ke LFP selaku pengelola kompetisi profesional Spanyol.

Sayangnya, dan ini sekaligus mengejutkan semua orang, tenggat gagal ditepati. Proses registrasi ditutup tengah malam dan tidak ada aplikasi pendaftaran De Gea yang diajukan Madrid. Tudingan pun diarahkan ke semua pihak.

Kegagalan  dokumen-dokumen final transfer tersebut tak didaftarkan tepat waktu pada pihak La Liga oleh Los Blancos. Kubu Madrid kemudian disebut bakal mengadu pada FIFA untuk menjelaskan situasi yang ada dan memberikan sedikit kelonggaran terkait transfer kiper 24 tahun tersebut.

Namun seperti yang dilaporkan oleh Sportsmole, Presiden El Real, Florentino Perez, tak bakal mengajukan banding tersebut. [NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten