Ubah Adzan “Shalat Lebih Baik Daripada Main Facebook” Muadzin Ini Dilaporkan Polisi

Ubah Adzan "Shalat Lebih Baik Daripada Main Facebook" Muadzin Ini Dilaporkan Polisi

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Akibat karena mengubah isi bacaan adzan subuh, seorang muadzin di Mesir diberhentikan dari posisinya sebagai orang yang mengumandangkan adzan. Hal itu karena Muadzin yang diketahui bernama Mahmud al-Moghazi itu mengatakan “salat lebih baik daripada mengecek Facebook”. Sedangkan bacaan aslinya adalah “salat lebih baik daripada tidur”.

Seperti yang dikutip dari laman France24, Senin (31/08/2015), Moghazi diketahui sudah cukup lama menjadi muadzin di Masjid Sayed Ghazi, kota Kafr al-Dawar. Jamaah yang mengetahui hal tersebut kemudian melaporkannya ke polisi. Kemudian salah satu jamaah muncul di sebuah program talk show di televisi pada hari Minggu (30/08/2015) malam dan mengatakan karena kalimat Moghazi itu, mereka berhenti salat di di Masjid Sayed Ghazi.

Tetapi, hal tersebut dibantah oleh Moghazi. Dia mengatakan tidak pernah melihat jamaah itu sering menunaikan salat di masjidnya. Bahkan, dia menuding jamaah tersebut bagian dari kelompok Ikhawanul Muslimin, yang dianggap pemerintah sebagai organisasi teroris. “Saya melarang kelompok mana pun untuk menggunakan masjid sebagai tempat melakukan kegiatan terlarang di dalam agama,” ujar Moghazi.

Dia mengancam akan melakukan protes tidak makan kepada pemerintah. Pasalnya, akibat laporan tersebut, posisinya sebagai muazin dicopot. Pejabat dari Kementerian Urusan Agama, Sabri Ebada, mengungkapkan jika kasus tersebut akan ditindaklanjuti. Ebada bahkan membenarkan peristiwa tersebut terjadi pada hari Sabtu (29/08/2015) lalu. “Kasus ini akan dirujuk ke layanan penuntut untuk melihat apakah bisa diperkarakan secara hukum,” ucap Ebada.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: