Toyota Innova Diesel Akan Hadir Dengan Mesin Baru

Toyota Innova Diesel Akan Hadir Dengan Mesin Baru

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Belakangan ini rumor tentang kehadiran Toyota Kijang Innova facelift tengah ramai diperbincangkan. Sebab, salah satu multi purpose vehicle (MPV) andalan Toyota di pasar Asia ini digadang-gadang mengalami ubahan cukup signifikan terutama pada bagian depannya. Perubahan desain pada model minor change memang suatu hal yang lumrah. Tapi penggunaan mesin baru menjadikan ubahan pada suatu model menjadi lebih spesial. Hal ini diperkirakan terjadi pada Toyota Innova bermesin diesel.

Seperti yang dilansir Motorbeam, Selasa (01/09/2015), Toyota Innova 2016 akan hadir dengan mengadopsi mesin diesel empat silinder berkapasitas 2.4 liter. Masin ini untuk menggantikan mesin 2.5 liter yang digunakan saat ini. Mesin baru yang masih satu DNA dengan tipe GD ini diyakini lebih hemat dan halus dengan emisi CO2 yang dikeluarkan lebih rendah. Mesin ini akan dikombinasikan dengan transmisi manual enam percepatan serta pilihan transmisi otomatis untuk mendukung kenyamanan pengemudi.

Walau mesin ini lebih “hijau”, diharapkan tenaga yang dihasilkan tidak berbeda jauh dengan pendahulunya. Dari sektor dimensi, Innova terbaru ini mempunyai tubuh lebih besar sehingga kabin menjadi lebih luas. Sistem entertainment pun dioperasikan menggunakan monitor layar sentuh. Innova juga dikabarkan sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan berupa dual airbag sebagai fitur standar. Namun soal harga belum diumumkan. Diprediksikan, model terbaru ini akan dirilis di India terlebih dulu saat di pagelaran Auto Expo 2016.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok