Kenali Sejak Dini Gejala Mata Kabur

Kenali Sejak Dini Gejala Mata Kabur.

HarianDepok.com – Kesehatan , Mata kabur ialah pandangan mata yang kurang terang dan tidak dapat disembuhkani dengan kacamata. Setelah mata di periksa tidak ada kelainan yang jadi penyebab mata kabur. Ada dua jenis mata kabur: 1. Penderita tanpa sadar mengabaikan pandangan dengan satu mata atau juling. 2. Ada kerusakan saraf mata yang disebabkan oleh bahan kimia atau racun berbahaya.

Anak kecil yang bermata juling sering mengabaikan pandangan satu mata untuk menghindari padangan berganda, sehingga timbulah penyakit mata kabur.

Mata kabur karena keracunan disebabkan oleh penggunaan alcohol atau tembakau secara berlebihan, juga disebabkan oleh karbon monoksida, karbon tetra klorida lauran arsen, larutan timah atau benzene. Mata kabur kadang-kadang timbul dan hilang lagi jika mata itu memutih. Mata akan jadi kabur jika kadar urea meninggi dalam darah si penderita. Penderita mata kabur biasanya mengalami gejala dari pandangan mata yang berkabut sampai muncul titik putih yang biasa disebut katarak.

Apa yang harus dilakukan?

  • Bagi anak-anak yang menderita mata juling harus dibuat satu program pengobatan yang baik sebelum anak tersebut mengembangkan satu kebiasaan menggunakan satu mata dalam melihat.
  • Bagi penderita mata kabur yang disebabkan oleh bahan kimia atau racun, penyebabnya harus dicari dan harus segera disingkirkan.
  • Berikan vitamin B kompleks untuk membantu penyembuhan.
  • Sering-sering makan sayur dan buah-buahan.

Hampir seluruh dokter di dunia mengatakan bahwa mengkonsumsi makanan sehat sangat penting bagi kesehatan, namun tentu saja porsinya harus sesuai dengan kondisi tubuh.

[EniGayoe/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok