Menteri Susi Usul Tahun Depan Gaji PNS KKP Naik 100 Persen

Menteri Susi Usul Tahun Depan Gaji PNS KKP Naik 100 Persen

HarianDepok.com – Bisnis , Dalam Rancangan Anggaran Belanja Negara (RAPBN) 2016, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menganggarkan kenaikan gaji karyawan sebesar 100 persen. Kenaikan gaji tersebut ditujukan untuk menaikkan kinerja para pegawai negeri sipil (PNS) KKP. “Kalau gaji, kita usulkan untuk anggaran tahun depan bisa naik 100 persen,” ucap Menteri KP Susi Pudjiastuti di Kantor KKP, Jakarta, Senin (31/08/2015).

Dengan rencana kenaikan ini, Menteri Susi menegaskan kepada seluruh jajarannya untuk bekerja keras dan menjauhi tindakan mengambil keuntungan dari setiap program yang dijalankan kementerian. “Karena kita fakta integritas, sudah tidak ada lagi kebiasaan deal-deal feedback, mark up. Kenaikan gaji untuk semua,” jelas Susi.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sebelumnya mengungkapkan jika saat ini sedang memperjuangkan peningkatan remunerasi para pegawai negeri sipil (PNS). Menurut dia, tidak mungkin menyelesaikan permasalahan korupsi jika gaji PNS rendah. “Tanpa itu kita harus realistis tidak mungkin melawan korupsi jika PNS gajinya rendah. Meskipun sekarang gajinya rendah kita tidak akan korupsi,” terangnya.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: