Camat Bojongsari, Depok Himbau Masyarakat Untuk Jaga Keamanan dan Kesatuan

Camat Bojongsari, Depok Himbau Masyarakat Untuk Jaga Keamanan dan Kesatuan

HarianDepok.com – Berita – Bojongsari , Dalam menjaga persatuan dan kesatuan di dalam pelaksanaan Pemiluhan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Depok pada 09 Desember 2015 mendatang, Camat Bojongsari, Depok, Marjaya menghimbau kepada seluruh masyarakatnya untuk turut serta mengamankan dan berpartisipasi menjaga pelaksanaan Pilkada agar selalu kondusif.

Menurutnya, bahwa pada saat adanya peristiwa bersejarah seperti pergantian kepala daerah yang melalui jalur demokrasi dengan mengajak serta peran masyarakat didalamnya, sangat dipastikan akan timbul suatu hal perselisihan antar kelompok karena mengalami gesekan. Hal tersebut sangat diyakininya.

“Pergantian pejabat penting apalagi pergantian kepala daerah adalah peristiwa yang normal. Oleh sebab itu, saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya warga Bojongsari untuk dapat menggunakan momentum ini dengan sebaik baiknya dengan menyertakan hak suaranya di acara pemilihan nanti dengan mengedepankan kesatuan dan persatuan,” tuturnya di Depok, Minggu (30/08/2015).

Meski demikian, Marjaya sangat mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak terbawa emosi pada Pilkada serentak saat ini yang bisa memecah belah persatuan. Masyarakat harus tetap mendukung keamanan serta menjaga kerukunan sehingga situasi kondusif akan tercipta dengan sendirinya.

Marjaya pun juga mengatakan bahwa dirinya sangat tidak ingin seperti adanya peristiwa  gesekan yang terjadi di antar kelompok pendukung yang bisa mengakibatkan konflik berkepanjangan yang berdampak kepada terpecah belahnya satu kesatuan di wilayahnya.

Maka daripada itu, Marjaya berupaya mengajak seluruh elemen yang ada di wilayahnya untuk bersama sama turut menjaga keamanan, ketertiban serta kerukunan yang sudah terjalin selama ini. Menurut penjelasannya, bahwa dalam permasalahan keamanan serta ketentraman dalam Pilkada sudah menjadi kewajiban seluruh masyarakat dalam menjaganya.

“Seluruh lapisan masyarakat mulai dari tingkat atas sampai bawah semuanya mempunyai tanggung jawab yang sama dalam menjaga keaman serta ketentraman di wilayah Bojongsari. Oleh karena itu, mari kita sama sama merapatkan barisan untuk mewujudkannya,” tandasnya.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)