Polresta Depok Sita Ratusan Botol Miras di Sejumlah kafe Harjamukti

Polresta Depok Sita Ratusan Botol Miras di Sejumlah kafe Harjamukti

HarianDepok.com – Berita – Harjamukti , Beberapa waktu lalu, pihak kepolisian yang bekerjasama dengan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan BNN kota Depok melakukan razia penyakit masyarakat yang dilakukan di sejumlah kafe  yang berlokasi di Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada Sabtu (29/08/2015) dini hari.

Sekitar 20 orang Pekerja Seks Komersil (PSK) berhasil ditangkap petugas pada saat mereka tengah asyik menjajakan jasanya di beberapa kafe yang berdiri tak jauh dari Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta. Dari 20 PSK yang terjaring, terdapat tiga orang yang masih dalam usia muda asal Indramayu diantaranya S (17th), AN (14th) dan R (15th).

Pada saat dilakukan pendataan, ketiga PSK dibawah umur ini mengaku baru menggeluti profesinya tersebut selama enam bulan dibawah naungan salah satu kafe yang ada di wilayah Harjamukti, Cimanggis, Depok. Mereka sengaja menggeluti profesi terlarang itu karena tidak bisa mencari pekerjaan yang lebih baik dikarenakan putus sekolah. Selain daripada itu, faktor ekonomi di keluarga juga menjadi penyebabnya.

Kepala Resor Kota (Kapolresta) Depok, Komisaris Besar Dwiyono dalam keterangannya mengenai operasi gabungan yang dilakukannya tersebut mengatakan bahwa kegiatan dengan menyertakan beberapa elemen pemerintahan ini sengaja digelarnya untuk dapat membersihkan wilayah kota Depok dari penyakit masyarakat.

“Kami sengaja menggelar razia penyakit masyarakat yang bekerjasama dengan instansi terkait untuk menertibkan wilayah kota Depok agar terbebas dari PSK yang menjadi penyakit masyarakat. Kami berhasil menangkap beberapa PSK dibawa umur. Dari pengakuannya bahwa orangtua mereka sudah mengetahui profesinya di Depok ini,” terangnya di Depok, Sabtu (29/08/2015).

Dari hasil penangkapan para PSK dan pria hidung belang pada saat itu, mereka akan didata dan diberikan pembinaan oleh petugas  untuk tidak melakukan hal yang sama di lain hari karena dapat merusak kesehatan dan ketentraman dalam rumah tangga.

“Operasi Cipta Kondisi ini memang sengaja kami gelar untuk mentertibkan lingkungan dari segala macam bentuk tindakan asusila dan pidana sehingga dapat tercipta lingkungan yang aman dan nyaman. Dengan hal itu, masyarakat akan merasa lebih tentram dan tidak terganggu,” katanya.

Selain menangkap sejumlah PSK dan pria hidung belang, petugas juga berhasil mengamankan ratusan botol miras siap konsumsi yang disembunyikan oleh pengelola beberapa kafe di belakang tempat usahanya. Meski telah mendapatkan ratusan botol miras siap konsumsi, namun petugas tidak menemukan narkoba di dalam operasi tersebut.

“Untuk operasi kali ini, kami berhasil mengamankan ratusan botol miras, namun kami tidak mendapati adanya peredaran narkoba pada saat itu. Untuk menjaga wilayah kota Depok dari penyakit masyarakat serta peredaran narkoba, kami akan selalu menggelar Operasi Cipta Kondisi secara berkala,” tuturnya.

Dengan dijalankan operasi tersebut secara berkala, diharapkan seluruh wilayah kota Depok dapat terbebas dari ancaman penyakit masyarakat dan peredaran narkoba yang bisa berdampak kepada menurunnya moral bangsa. (Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)