Coba Beri Bantuan, Indonesia Akan Hubungi Menteri Luar Negeri Mesir.

Coba Beri Bantuan, Indonesia Akan Hubungi Menteri Luar Negeri Mesir.

HarianDepok.com – Berita – Nasional, Marty Natalegawa yang merupakan Menteri Luar Negeri (Menlu) mengemukakan bahwa Presiden Indonesia  akan segera melakukan komunikasi terhadap beberapa kepala negara di dunia, mengenai permasalah atau konfilk Israel dan Palestina yang semakin memanas.

“Kami sudah mencoba melaporkan mengenai perkembangan tersebut terhadap presiden. Beliau mengemukakan akan segera menghubungi beberapa kepala negara selepas Iran tempo lalu baik secara lisan maupun secara tertulis,” Tutur Marty Natalegawa (Jakarta, 15 juli 2014).

“Konfilk yang terjadi antara Israel dan Palestina membuat dunia harus ikut turut tangan.” Sambungnya.

Seperti yang kita ketahui mengenai konflik yang sudah terjadi sangat lama antra Israel dan Palestina, yang akhir-akhir ini semakin memanas dan telah mengakibatkan banyak sekali jatuhnya korban dari warga sipil terutama anak-anak dan wanita, membuat dunia khususnya umat islam seperti digampar. Berdasar dari Resolusi PBB, tindakan seperti ini jelas dan tentu saja sangat melanggar hukum humaniter internasional.

Beberapa negara pun pada akhirnya terus mendesak agar kedua belah pihak saling melangsungkan gencatan senjata. Hal tersebut dilakukan guna memperkecil jatuhnya jumlah korban yang diakibatkan dari konfilk Israel dan Palestina yang semakin memanas dan tak kunjung usia.

Untuk memudahkan langkah Indonesia dalam memberikan bantuan kepada warga Palestina yang menjadi korban dari konfilk Isreal dan Palestina tersebut, Marty Natalegawa berencana akan menghubungi Mentri luar negeri Mesir dengan segera.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)