PKL Liar Menjamur di Citayam Depok, Petugas Ambil Tindak Tegas Sita Alat Berdagang

PKL Liar Menjamur di Citayam Depok, Petugas Ambil Tindak Tegas Sita Alat Berdagang

HarianDepok.com – Berita – Citayam , Keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) liar di sepanjang Jalan Raya Citayam, Depok, Jawa Barat semakin hari semakin menjadi jadi. Pasalnya, sudah beberapa kali ditertibkan namun tetap saja membandel dengan mendirikan kembali lapak lapaknya seperti semula. Melihat dari kondisi tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui petugasnya terus melakukan penertiban.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Nina Suzana dalam tanggapannya mengenai permasalahan tersebut mengaku bahwa kawasan di Jalan Raya Citayam, Depok, Jawa Barat tergolong sulit ditertibkan, karena meski sudah kerap dilakukan penertiban para pedagang di kawasan tersebut timbul kembali dan semakin menjamur.

Dia pun mengakui, meski sudah melayangkan surat peringatan kepada para PKL untuk tidak melakukan kegiatan berjualannya di sepanjang jalan raya tersebut. Namun, masih saja para PKL membandel dengan menggelar barang dagangannya di kawasan yang dilarang oleh pemerintah.

Untuk menanggulangi hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui petugas Satpol PP pada Jum’at (28/08/2015) kemarin, pihaknya langsung mengambil tindakan tegas kembali dengan mengerahkan puluhan pasukan Satpol PP untuk menertibkan para PKL yang membandel di sepanjang Jalan Raya Citayam.

Dalam kegiatan penertiban tersebut, petugas tidak hanya melakukan penertiban lapak para pedagang, namun juga menyita sejumlah barang yang kerap dijadikan sebagai perangkat untuk berdagang. Beberapa warung non permanen yang berdiri juga ikut ditertibkan oleh petugas Satpol PP.

“Sebelumnya, kami sudah mensosialisasikan peringatan kepada seluruh PKL yang berada di wilayah tersebut. Namun, meski sudah diperingatkan, mereka masih saja bandel dengan menjajakan kembali barang dagangannya. Kali ini kami mengambil tindakan lebih keras dengan menyita lapak berjualan mereka,” Sabtu (29/08/2015).

Dirinya mengaku, akan memantau kembali perkembangannya pada pekan depan kondisi di sepanjang Jalan Raya Citayam. Menurut pemantauannya, para PKL yang kerap menjajakan barang dagangannya di jalan tersebut disebabkan oleh tidak adanya lokasi alternatif untuk berjualan kembali.

Selain menggangu keindahan lingkungan, keberadaan para PKL yang kerap berdagang di jalan raya tersebut juga menjadi salah satu penyumbang terbanyak penghasil sampah yang bisa mengakibatkan tersumbatnya saluran pembuangan dan menjadi sumber bibit penyakit.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)