Puskesmas Harjamukti Depok Selenggarakan Lokarya Mini

Puskesmas Harjamukti Depok Selenggarakan Lokarya Mini

HarianDepok.com – Berita , Puskesmas yang berada di wilayah kota Depok tepatnya di Harjamukti saat ini tengah melakukan kegiatan dengan mengajak serta peran pemerintah setempat dalam menyelenggarakan Lokarya Mini (Lokmin) mengenai kesehatan masyarakat pada beberapa waktu lalu.

Dalam usahanya mengadakan kegiatan tersebut, pihak Puskesmas berhasil menghadiri Lurah Harjamukti, Hassanuddin, Kepala Puskesmas Harjamukti, dr. Rahma Dewi, Ketua PKK Harjamukti, Hj. Unarsih, Pengurus PKK, Ketua RT dan RW setempat dan sejumlah Kepala Sekolah dari berbagai tingkatan.

Kepala Puskesmas Harjamukti, Depok, dr. Rahma Dewi dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan bahwa acara Lokarya Mini ini memang sengaja digelar oleh pihaknya dengan melibatkan sejumlah elemen sekolah dikarenakan siswa merupakan salah satu faktor terpenting dalam mensosialisasikan serta pemberian pemahaman mengenai kesehatan masyarakat.

“Siswa siswi sekolah menjadi target utama kami dalam menggalakkan kesehatan karena jumlah mereka hampir mencapai separuh dari jumlah penduduk. Dengan diberdayakannya siswa siswi sekolah yang jumlahnya mencapai 30 persen dari total jumlah penduduk, diharapkan bisa menjadi media sosialisasi kesehatan di seluruh lingkungan masyarakat,” ungkapnya, di Depok, Sabtu (29/08/2015).

Dari keterangannya, seluruh Kepala Sekolah yang turut hadir serta pemimpin daerah setempat serta berbagai elemen lainnya yang ikut menghadiri acara tersebut dihatapkak bisa menerapkan PHBS di lingkungannya masing masing dan bisa menjadi contoh kepada masyarakat dan kaum muda lainnnya.

Sementara itu, Lurah Harjamukti, Depok, Hasanuddin dalam dukungannya terhadap acara tersebut  mengatakan, acara Lokarya Mini saat ini memang sudah menjadi tugas dan kewajiban pihak Puskesmas dalam menggalakkan kesehatan di lingkungannya. Tujuan utama dalam kegiatan tersebut adalah menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

Dengan dibangunnya kegiatan Lokarya tersebut, diharapkannya bisa meningkatkan kesehatan masyarakat dan bisa menciptakan lingkungan yang bersih serta peduli akan kebersihan di lingkungan sekitar sehingga dapat terwujud pemukiman yang Layak Akan Anak sesuai dengan usaha Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam membangun kotanya sebagai Kota Layak Anak (KLA).

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok