Lagi, Mal Centre Point Medan Dilalap Sijago Merah

Lagi, Mal Centre Point Medan Dilalap Sijago Merah

foto : tribunnews.com

HarianDepok.com – Berita – Medan , Kebakaran kembali terjadi di sebuah pusat perbelanjaan kota Medan. Setelah pada pekan kemarin Medan Plaza mengalami kebakaran, dan kemarin giliran Medan Centre Point  yang berada di Jalan Jawa, Medan Timur dilalap si jago merah Centre Point Medan mengalami kebakaran pada Sabtu  (29/08/2015) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Pusat perbelanjaan yang berlokasi di pusat kota Jl Jawa, Kecamatan Medan Timur, Sumatera Utara itu dilalap si jago merah ketika suasana sudah sepi.

Dilaporkan Pusat terjadinya api pertama kali yakni dari lantai 7, dan langsung merembet ke beberapa toko di lantai tersebut. Tapi beruntung sistem pemadam kebakaran di Centre Point sudah baik, sehingga kebakaran bisa langsung ditangani oleh petugas. Mal dengan empat menara yang tingginya 27 lantai itu pun selamat dari nasib buruk seperti yang dialami oleh Medan Plaza beberapa waktu lalu. “Gak lama, langsung disemprot racun api,” ucap AKP Alexander Piliang, Kanit Reskrim Polsek Medan Timur.

Hingga pagi harinya, dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan mal tersebut kondisinya sudah normal kembali. Diduga asal api bersumber dari sebuah cafe atau restoran yang ada di lantai tersebut, tapi beruntung dapat segera dipadamkan lantaran hidran yang tersedia berfungsi dengan baik. “Beruntung, ada hidran di lokasi tersebut. Petugas di sana langsung melakukan pemadaman, dan kobaran api bisa dijinakkan,” ujar seorang saksi mata.

Mal Centre Point Medan juga dilaporkan sebelumnya sudah pernah mengalami kebakaran hebat di tahun 2014 lalu. Saat itu kerugian mencapai hingg miliaran rupiah dan menyebabkan pengelola gedung dan pedagang mengalami kerugian besar.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok