Polresta Depok Siap Tampung Kendaraan Pribadi Para Pemudik

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

HarianDepok.com – Berita , Menjelang lebaran, bagi Anda warga Depok yang ingin mudik dan tidak ingin menggunakan kendaraan pribadi, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya Polresta Depok secara resmi memperbolehkan warganya untuk menitipkan kendaraan pribadi di halaman kantor Polresta Depok. Selain di Polresta Depok, warga juga bisa menitipkan kendaraanya di beberapa tempat di Polsek Depok.

“Para pemudik dipersilahkan menitipkan kendaraan pribadinya di kantor kami, asalkan mobil memiliki pelindungnya sendiri. Kami siap, dan tampaknya Mapolresta bisa menampung 30 mobil. Gratis. Mungkin biaya tukang parkis saja.” kata Ahmad Subarkah selaku pimpinan Kapolresta Depok, pada Selasa (15/7) lalu.

Subarkah mengatakan bahwa kebijakan yang sangat membantu masyarakat Depok ini akan mulai diadakan menjelang hari Lebaran. Selanjutnya soal kendaraan dan lalu lintas umum, pihaknya juga akan menyiapkan beberapa Satlantas di ruas-ruas jalan yang sering macet karena arus mudik lebaran.

“Pengaturan strategi Lalu Lintas memang harus dilakukan, dan Kasat Lantas juga terus mencari penyebab kemacetan. Hal ini dilakukan dengan penguraian beberapa titik yang rawan macet. Margonda dan Raya Bogor, menuju tol Cijago juga agak ramai, dan kami akan meningkatkan kapasitas personil guna mengurai kemcetan.” tambahnyanya.

Salah satu strategi lalulintas yang akan dilakukan adalah dengan menutup arah putar balik di kawasan Masgonda yang memang sering menjadi faktor utama kemacetan di Depok. Apalagi Idul Fitri sudah makin dekat, orang-orang mulai memadati pusat perbelanjaan untuk berbelanja perlengkapan Lebaran.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)