Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Liverpool Vs West Ham United, Bermian Dengan Sembilan Orang Liverpool Di Hancurkan Tamunya

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Liverpool Vs West Ham United, Bermian Dengan Sembilan Orang Liverpool Di Hancurkan Tamunya HariandDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Liverpool menerima kekalahan telak saat menjamu West Ham United, Sabtu (29/8/2015) dengan skor 3-0 tanpa balas. Dalam laga ini, ada dua kartu merah yang keluarkan wasit. Satu untuk pemain Liverpool, Philippe Coutinho pada menit 52. Satu lainnya untuk Noble pada menit 78.

Pada awal babak pertama, di menit ketiga, Lanzini mencatatkan namanya di papan skor, menerima umpan dari Aaron Cresswell di dalam kotak penalti, Manuel Lanzini melepas tendangan yang menggetarkan gawang Simon Mignolet. 1-0 untuk The Hammers.

Enam menit berselang, Liverpool nyaris menyamakan kedudukan. Bola sepakan Roberto Firmino dari luar kotak penalti sudah tepat sasaran, tapi masih membentur mistar tiang kiri gawang yang dijaga oleh Darren Randolph.

Tertinggal satu gol membuat pasukan Brendan Rodgers sangat bernafsu menyamakan kedudukan. Keasyikan menyerang justru membuat barisan pertahanan Liverpool sedikit lengah. Hal tersebut mampu dimanfaatkan West Ham untuk menggandakan kedudukan melalui sepakan keras Mark Noble di menit ke-29. Gol ini menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Brendan Rodgers mencoba mengubah skema permainan The Reds. Kesuksesan menggunakan sistem tiga bek di belakang kembali diterapkan sayangnya tidak ada perubahan.

Akan tetapi justur Liverpool harus bermain dengan 10 pemain usai Coutinho mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 52. Dia dinilai wasit melakukan pelanggaran pada Dimitri Payet, hingga wasit mencabut kartu merah.

Akan tetapi sang tuan rumah tidak mau menyerah, di menit 65, Liverpool mendapatka peluang. Sialnya, Danny Ings tak bisa menyelesaikan bola kerja sama satu-dua dengan Christian Benteke.

Untuk menambah daya gedor, Firmino ditarik keluar dan Danny Ings dilibatkan dalam permainan. Ings langsung memberikan kontribusi lewat umpan kepada James Milner, tapi tendangannya masih melebar.

Di menit 78, kartu merah kembali dikeluarkan wasit. Adalah Mark Noble yang harus meninggalkan lapangan karena dianggap melanggar Ings dengan berbahaya. Pemain West Ham lainnya melakukan protes keras, tapi wasit bergeming dengan keputusannya.

Akan tetapi Liverpool menemui jalan buntu menembus pertahanan kuat yang digalang oleh penampilan gemilang Angelo Ogbonna. Peruntungan pun tak berubah saat Mark Noble menerima kartu merah.

Keasyikan menyerang, lini belakang Liverpool, yang selalu menjadi masalah selama ditangani Rodgers kembali kambuh. Diafra Sakho menghukum Liverpool di menit 92 menjadikan kedudukan 0-3 yang bertahan hingga akhir.

Dengan kekalahan ini, raihan angka Liverpool tetap tujuh poin dan menempati posisi enam klasemen. Sementara itu, West Ham ada di posisi tujuh dengan kumpulan enam poin hasil dari empat kali bertanding.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten