Dua Cawalkot Depok, Gelar Deklarasi Damai Pilkada

Dua Cawalkot Depok, Gelar Deklarasi Damai Pilkada

HarianDepok.com – Berita – Pilkada Depok 2015 , Kedua pasangan Calon Wali dan Wakil Walikota Depok (Cawalkot) yang akan bertanding di acara Pilkada Depok pada 09 Desember 2015 mendatang, pada beberapa waktu lalu menggelar Deklarasi Damai Pilkada Depok yang berlangsung di Gedung Salasar, pada Kamis (27/08/2015).

Di dalam deklarasi tersebut, selain dua pasang Cawalkot Depok, dihadiri pula oleh beberapa lembaga yang ada di wilayah kota Depok, diantaranya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Panwaslu, Organisasi Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, LSM dan tokoh masyarakat.

Selain daripada itu, Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail pun juga turut menyempatkan diri untuk ikut hadir di dalam acara tersebut. Pada saat jalannya acara tersebut, Nur mengatakan harapannya kepada seluruh pihak pihak yang terkait untuk tetap berperan aktif dalam mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada Depok kepada seluruh masyarakat.

Selain daripada itu, dirinya pun juga berharap kepada seluruh partai politik dan pendukungnya untuk memperhatikan peletakan dan pemasangan iklan dan spanduk di tempat tempat yang benar sehingga masyarakat dapat melihat dan mengetahui siapakah yang akan dipilihnya untuk menjadi pemimpin kota Depok di periode mendatang.

“Saya mengingatkan, jangan sampai lupa selama masa kampanye berlangsung, iklan maupun spanduk harus ditempatkan di tempat yang sesuai sehingga masyarakat dapat melihat langsung siapa sajakah yang akan maju dan dipilihnya pada Pilkada nanti. Selain untuk mensosialisasikan kepada masyarkat, hal itu juga sangatlah efisien,” tutur Nur.

Nur Mahmudi Ismail yang menjadi pencetus ODNR di kota Depok ini pun juga berpesan kepada seluruh simpatisan Cawalkot untuk tidak melakukan aksi aksi anarkis yang bisa merugikan masyarakat pada saat jalannya kegiatan kampanye yang akan berlangsung selama 100 hari kedepan.

Dengan diadakannya Deklarasi tersebut, diharapkannya akan tercipta Pilkada Depok yang aman, damai dan sehat serta terbebas dari adanya peristiwa sengketa ataupun yang lainnya yang bisa menghambat jalannya proses Pilkada Depok nanti.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: