Dinkes Depok, Himbau Para Calon Haji Agar Selalu Menjaga Kesehatan

Dinkes Depok, Himbau Para Calon Haji Agar Selalu Menjaga Kesehatan

HarianDepok.com – Berita – Info Haji 2015 , Sebagai umat muslim yang taat kepada aturan dan petunjukNya. Ibadah haji sangatlah disarankan jika memang sudah mampu untuk mengerjakannya. Namun, untuk menjalankan tugas dan tuntunan agama tersebut saat ini haruslah mempersiapkan diri dan menjaga kondisi badan agar selalu fit.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Depok, Agus Gojali dalam menanggapi hal tersebut menghimbau kepada seluruh calon jemaah haji khususnya kepada calon haji yang sudah berusia lanjut untuk menjaga kesehatannya dan tidak memaksakan diri untuk beribadah haji. Hal ini dilontarkannya untuk mencegah timbulnya hal hal yang tidak diinginkan pada saat kegiatan haji di Mekah berlangsung.

“Kepada seluruh calon jemaah haji yang berasal dari kota Depok khususnya yang sudah berusia lanjut, saya meminta untuk tidak memaksakan diri dalam menjalankan ibadah haji ke mekah jika kondisi tubuhnya tidak sakit atau tidak mendukung,” ujarnya di Depok, Jum’at (28/08/2015).

Menurut penjelasannya, kekebalan pada tubuh seseorang akan terus menurun pada saat usia sudah memasuki lanjut usia yang berdampak kepada mudahnya seseorang terserang penyakit ataupun virus berbahaya. Dirinya pun mencontohkan bagi mereka yang menderita penyakit jantung pastinya akan berbahaya sekali jika memaksakan untuk tetap melakukan ibadah haji.

Maka daripada itu, dirinya menghimbau kepada seluruh calon jemaah haji agar memperhatikan kesehatannya terlebih dahulu pada saat akan melakukan ibadah haji. Jika memang kondisinya belum memungkinkan, dirinya meminta agar para calon haji untuk menunda keberangkatannya dan menunggu untuk pulih kembali.

“Saya menghimbau kepada seluruh calon hemaah haji khususnya bagi yang sudah berusia lanjut untuk memperhatikan betul kesehatan diri masing masing. Jika memang kondisi badan tidak stabil, maka jangan memaksakan diri untuk tetap berangkat haji. Tunda dulu hingga tubuh bugar kembali,”katanya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)