Pemkot Depok: THR Harus Dibayarkan Sebelum H-7

Pemkot Depok, THR Harus Dibayarkan Sebelum H-7

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota Depok mengingatkan kepada semua perusahaan yang ada di Depok untuk membayar tunjangan hari raya atau THR bagi karyawan mereka, dan paling lambat adalah satu minggu sebelum lebaran. Hal ini juga merupakan himbauan dari Kementrian Sosial, dan setelah terlaksanakan setiap perusahaan harus melapor ke Departemen Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos).

THR adalah hak dasar karyawan dan perusahaan harus memenuhi kewajiban ini secara adil dengan peraturan yang berlaku. Kepala bagian Disnakersos Kota Depok, Diah Sadiah mengatakan THR diberikan kepada para pekerja berdasarkan Surat Edarn Menteri Tenaga Kerja SE.4/MEN/VI/2014 dan telah disetujui pada tanggal 8 Juli 2014 oleh pihak perusahaan. Pembayaran THR harus segera diberikan

“Kami berusaha untuk mengupayakan kesejahteraan karyawan dengan menghimbau agar perusahaan memberikan hak karyawannya,” kata Diah.

Karyawan yang memiliki masa kerja selama satu tahun, akan mendapatkan THR satu bulan gaji. Sementara bagi yang kurang dari satu tahun juga diberikan, dengan menghitung masa kerja minus 12 bulan, maka satu bulan gaji dikalikan. Sehingga adil antara karyawan yang baru bekerja dengan karyawan yang sudah bekerja lama.

Jika seorang karyawan tidak menerima THR, ia dapat mengadukan kepada Disnakersos. “Kami berharap tidak ada perusahaan yang tidak membayarkan THR kepada karyawannya. Dan kami telah mendata laporan penerimaan THR dari perusahaan, ” tambahnya.

Pemerintah Kota Depok akan menegur perusahaan, jika mereka tidak membayarkan THR kepada karyawannya, jika tetap bandel, perusahaan akan dilaporankan keKementrian Ketenagakerjaan.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)