Kampanye Para Pasangan Cawalkot Depok Telah Dimulai Hari Ini

Kampanye Para Pasangan Cawalkot Depok Telah Dimulai Hari Ini

HarianDepok.com – Berita – Pilkada Depok 2015 , Pada hari ini, tepat tanggal 27 Agustus 2015, dua Pasangan Calon Wali dan Wakil Walikota (Cawalkot) Depok telah resmi untuk melakukan kampanyenya yang akan berlangsung selama 100 hari terhitung dari hari ini. Hal ini memang sudah diatur sedemikian rupa oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok yang berlandaskan ketetapan regulasi dari pusat.

Meski kedua pasangan Cawalkot telah diizinkan untuk menggelar kampanyenya pada hari ini, namun KPU Kota Depok tetap memberikan sebuah catatan yang mengatur seperti apa kampanye kedua pasangan Cawalkot yang diperbolehkan.

Kepala Divisi Logistik Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga KPU Kota Depok, Nana Sobarna dalam keterangannya mengenai perihal tersebut mengatakan bahwa, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan oleh kedua pasangan Cawalkot pada saat berkampanye nanti.

“Kedua pasanga Cawalkot saat ini sudah diperbolehkan untuk melakukan kampanye terbatas, tetapi harus diingat bahwa jumlah yang akan diperbolehkan dalam kampanye tersebut maksimal hanya 250 orang saja. Ini sudah menjadi keputusan dan ketetapan PKPU,” ujarnya di Depok, Kamis (27/08/2015).

Dalam pelaksanaan kampanye terbatas tersebut, Nana mengungkapkan boleh dilakukan kapan saja dan dimana saja dengan dilandasi oleh ketetapan dan aturan yang ada. Selain daripada iitu pihaknya juga mewajibkan kepada kedua pasangan Cawalkot untuk melaporkan kegiatannya kepada pihak Panwaslu dan pihak kepolisian.

“Untuk waktu kegiatan dan pelaksanaannya kami tidak batasi silahkan saja, mau pagi, siang, sore, malam pun juga boleh asalkan para pasangan Cawalkot melaporkan kegiatannya dulu kepada pihak kepolisian dan Panwaslu dengan tenggang waktu minimal tiga hari sebelum pelaksanaan. Dan untuk KPU cukup tembusannya saja,” tuturnya.

Selain daripada itu ia pun mengatakan bahwa pihaknya akan menetapkan kegiatan kampanye umum selama sekali yang akan dilaksanakan di lapangan terbuka. Hal ini sudah menjadi sudah menjadi aturan yang ditetapkan oleh PKPU Nomor 7 Tahun 2015 yang berisi tentang aturan kampanye.

“Sebetulnya makna dari aturan yang sudah ditetapkan oleh pusat saat ini adalah untuk memberikan semangat kepada para pasangan Cawalkot agar dapat bersentuhan langsung kepada masyarakat dengan mengedepankan ketertiban dan keamanan dalam melakukan kampanye,” katanya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)