Tegakkan Aturan, Tim Gabungan Depok Razia Minuman Keras di Sepanjang Jalan Margonda

Tegakkan Aturan, Tim Gabungan Depok Razia Minuman Keras di Sepanjang Jalan Margonda

HarianDepok.com – Berita – Margonda , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam upayanya memberantas minuman keras diwilayahnya saat ini telah menurunkan beberapa tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok, Dinas Pemuda dan Olahraga Pariwisata Seni dan Budaya dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk melakukan razia di sekitar Jalan Margonda Raya, Depok.

Dari teknis pelaksanaan razia yang dilakukan oleh tim gabungan tersebut, dititikberatkan kepada tempat tempat hiburan malam dan toko toko jamu yang biasa berjualan pada malam hari disepanjang jalan tersebut.

Kepala Bidang Metrologi dan Perlindungan Konsumen Disperindag Kota Depok, Fenti Novita dalam keterangannya mengenai hal tersebut mengatakan, bahwa razia yang digelar pada Rabu (26/08/2015) ini memang rutin dilakukannya bersama tim gabungan yang lainnya dalam rangka pengendalian minuman keras ilegal yang dijual bebas.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan bersama dinas yang lainnya sebagai bentuk upaya kami dalam mengawasi dan mengendalikan peredaran minuman keras ilegal yang biasa dipasarkan di sepanjang Jalan Margonda Raya dengan menitikberatkan kepada tempat tempat hiburan malam dan toko perbelanjaan yang biasa bedagang di jalan tersebut,” tuturnya kepada media di Depok Rabu (26/08/2015).

Ia pun menjelaskan bahwa maksud dari kegiatan ini adalah untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa Pemkot Depok serius dalam menegakkan Peraturan Daerahnya (Perda) nomor 6 tahun 2008 mengenai minuman keras  kepada seluruh pengusaha untuk ikut mematuhinya.

“Razia yang kami lakukan secara mendadak ini dengan menyertakan dinas dinas terkait, akan terus kami lakukan demi tegaknya aturan daerah yang ada. Oleh sebab itu, kami berharap kepada seluruh pengusaha restoran maupun toko perbelanjaan agar tidak melanggar aturan aturan yang berlaku,” tuturnya.

Dari hasil razia yang dilakukan bersama tim gabungan pada saat itu, petugas tidak berhasil menemukan penjualan minuman keras ilegal. Namun, untuk minuman dengan jenis bir non alkohol kerap ditemukan di beberapa tempat tempat hiburan malam. “Sesuai dengan Perda minuman keras di Depok, bahwa Golongan A, B dan C dilarang keras diperjualbelikan kepada masyarkat, sekolah maupun di toko toko perbelanjaan komersil seperti minimarket dan yang lainnya,” katanya.

Perlu diketahui bahwa kerugian akibat mengkonsumsi minum minuman keras terhadap tubuh manusia bisa bervariasi, busa menimbulkan penyumbatan pembuluh darah, penyakit ginjal, penyakit jantung dan yang lainnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)