Hari ini, KPU Depok Adakan Rapat Pleno

Hari ini, KPU Depok Adakan Rapat Pleno

HarianDepok.com – Berita – Hari ini, Rabu (16/7) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Depok akan mengadakan rapat pleno di gedung sason Mulyo, Depok. Rapat ini akan membahas tentang rekapitulasi suara dari tingkat kota Depok.

Nana Shobarna, selaku Presiden Divisi Humas dan Data KPU Depok, mengatakan jelang rapat pleno sejauh ini belum menerima intervensi atau intimidasi yang berarti dari berbagai pihak. “Kami bekerja sesuai dengan aturan, dan tak ada perlakuan berupa intervensi atau intimidasi apapun dan dari pihak mana pun, ” kata Nana, Selasa (15/7) kemarin.

Rapat pleno akan dilangsukan pada pukul 13.00 WIB dan dilanjut dengan acara di berbuka puasa bersama. Nana memperkirakan rapat tersebut mungkin akan memakan cukup lama. “Sebenranya teknis dan tata cara penghitungan pada rapat ini sama dengan pemilihan gubernur kemarin, masing-masing PPK akan membaca rekap dari seluruh kecamatan. Yang dibicarakan berupa data pemilih, total suara, surat suara yang digunakan dan hasil akhir,” katanya.

Bukan hanya itu, sambungnya, rapat pleno ini akan berlangsung cukup cepat mengingat sudah tidak ada lagi permasalahan di tingkat Kota. Nana juga mengatakan masalah yang paing mendasar sudah terselesaikan di tingkat PPS dan PPK.

Untuk mempelancar acara, pihaknya telah berkerja sama dengan aparat atau Muspida, terutama polisi. Meski begitu, Nana mengharapkan acara ini akan berlangsung dengan aman dan lancar. “Kami harap lancer-lancar saja. Lagipula kami juga telah meminta pihak kepolisian untuk menempatkan beberapa anggotanya di titik-titik lokasi gedung.” Tambahnya.

Selain itu, Nana juga tidak menghawatirkan jika ada seorang saksi dari pasangan capres tidak turut hadir atau enggan menandatangani berita acara. “Tidak jadi soal, karena tidak akan mengurangi keabsahan hasil dari rapat pleno,” tutupnya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)