Pengambilan Nomor Urut Calon Pasangan Wali dan Wakil Walikota Depok Nyaris Ricuh

Pengambilan Nomor Urut Calon Pasangan Wali dan Wakil Walikota Depok Nyaris Ricuh

Foto from okezonenews

HarianDepok.com – Berita – Pilkada Depok 2015 , Acara pengambilan nomor urut para pasangan calon Wali dan Wakil Walikota Depok yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok digelar di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, dengan akhir putusan Idris Abdul Shomad-Pradi Supriatna menempati urutan kedua, sedangkan Dimas Oky Nugroho-Babai Suhaemi menempati urutan pertama.

Di dalam acara yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok tersebut, sedikitnya ratusan personil petugas kepolisian dikerahkan untuk menghalau kedua massa yang pada saat itu terus berdatangan dan membanjiri kawasan sekitar dengan membawa beberapa atribut dukungan terhadap kedua pasangan calon.

Akibat dari padatnya lokasi, seluruh tamh undangan yang datang menjadi kesulitan untuk masuk kedalam hotel. Bahkan pada beberapa waktu yang sama, masa pendukung kedua pasangan calon sempat beradu dorong yang nyaris membuat kaca hotel pecah.

“Dimohon kepada seluruh pendukung untuk tertib, nanti yel-yel dukungan bisa disampaikan setelah tertib,” tegas Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Titik Nurhayati yang pada saat itu langsung mengambil alih MC, Selasa (25/08/2015).

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Depok, Kompol Agus Widodo dalam keterangannya mengenai penjagaan pada acara tersebut mengaku telah mengerahkan sebanyak 200 anggotanya untuk mengamankan proses jalannya pengambilan nomor urut para pasangan calon Wali dan Wakil Walikota Depok.

Dari pantauan media dilokasi, para petugas sedang melakukan penjagaan ketat dengan menghalau semua para pendukung yang pada saat itu sempat terjadi aksi saling dorong di kedua belah pihak. Para pendukung Dimas Oky Nugroho-Babai Suhaemi berorasi dengan membawa atribut serta spanduk dukungan sedangkan pendukung Idris Abdul Shomad-Pradi Supriatna menampilkan kesenian betawi.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: