Anggota DPRD Depok, Edi Sitorus Lepas Kegiatan Gerak Jalan di Kelurahan Cisalak

Anggota DPRD Depok, Edi Sitorus Lepas Kegiatan Gerak Jalan di Kelurahan Cisalak

Foto from pojoksatunews

HarianDepok.com – Berita – Cimanggis , Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Edi Sitorus pada beberapa waktu lalu menyempatkan diri hadir di acara yang digelar oleh warga kelurahan Cisalak Pasar Cimanggis, Depok RT 05/03 yang mengadakan kegiatan gerak jalan santai pada Minggu (23/08/2015) kemarin.

Sebanyak 400 orang warga sekitar mulai dari anak anak hingga orangtua ikut berpartisipasi dalam menyambut kegiatan sehat tersebut.

Dalam kegiatan gerak jalan santai sejauh tiga kilometer ini, diikuti pula oleh beberapa pengurus lingkungan seperti Ketua RW 03 Sidik Suwarto, Ketua RT 05 Sarino, Seksi Pemuda dan Olahraga LPM Kelurahan Cisalak Pasar Ihwani Setiawan.

Edi mengatakan, bahwa kegiatan jalan santai sejauh tiga kilometer yang diadakan oleh warga kelurahan Cisalak Pasar, Cimanggis tersebut, dilakukan untuk memperingati hari HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70. Selain untuk memperingati kemerdekaan Indonesia, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk menjadikan warga lingkungan Kelurahan peduli akan hidup sehat.

“Melalui jalan santai, akan tumbuh rasa kebersamaan diantara warga. Semua menjadi satu, tidak ada perbedaan didalamnya, semua utuh dalam satu kesatuan. Selain untuk membangun kebersamaan, kegiatan positif ini juga salah satu upaya dalam menyehatkan masyarakat, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” ujarnya kepada pojokjabar, rabu (26/08/2015).

Dalam kegiatan tersebut, Edi juga memberikan hadiah kepada masyarakat berupa fasilitas dua bus pariwisata tujuan Pantai Anyer sebagai bentuk apresiasinya terhadap kebersamaan yang sudah terjalin baik di lingkungan masyarkat Kelurahan Cisalak.

Ketua RW 03, Sidik Suwarto dalam tanggapannya mengenai kegiatan gerak jalan santai sejauh tiga kilometer tersebut mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu aktivitas rutin yang dilaksanakan oleh warga lingkungan RT 05/03. “Warga disini, khususnya para kaum ibu sangat rutin melakukan jalan santai di tiap minggu dan tiap bulannya,” tuturnya.

Selepas kegiatan gerak jalan tersebut, warga langsung berkumpul di lapangan Swama untuk mengikuti acara pembagian hadiah serta pergelaran musik yang sudah dipersiapkan oleh para panitia pelaksana kegiatan tersebut.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)