Waktu Tunggu Pemberangkatan Haji di Depok Hingga 17 Tahun

Waktu Tunggu Pemberangkatan Haji di Depok Hingga 17 Tahun

HarianDepok.com – Berita , Pergi berangkat haji yang dilakukan oleh umat muslim sebagai pelengkap rukun islam di kota Depok ini tercatat sudah memasuki angka 21 ribu calon jemaah haji yang sudah mendaftar di Depok dengan pelaksanaan pemberangkatan yang akan dilakukan pada tahun 2031 mendatang. Data tersebut HD himpun dari data yang diperoleh dari Kementerian Agama Kota Depok.

Koordinator Haji Kementerian Agama, Fauzan dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan, bahwa saat ini bagi para calon jemaah haji yang ingin menjalankan dibadah haji ke tanah suci periode pendaftaran tahun 2015, akan diberangkatkan setelah 17 tahun kedepan.

“Untuk para jemaah calon haji yang telah mendaftarkan dirinya di tahun ini, akan diberangkatkan setelah 17 tahun kedepan. Memang saat ini untuk masa tunggu haji di kota Depok terbilang cukup lama,” ungkapnya di Depok, Rabu (26/08/2015).

Menurut pengakuannya, saat ini sedikitnya sekitar 5.000 calon jemaah haji yang sudah mendaftar di Kementerian Agama Kota Depok. Untuk pemberangkatan di tahun ini, Kota Depok mendapatkan kuota pemberangkatan calon jemaah haji sebanyak 1.293 orang. Namun yang bisa diberangkatkan hanyalah 1.276 orang saja.

“Kuota yang kami peroleh tidak dapat terpenuhi oleh calon jemaah haji yang akan diberangkatkan tahun ini. Ini dikarenakan para calon terkendala dengan adanya permasalahan di administrasinya, sakit dan meninggal. Oleh sebab itu kuota tidak dapat terpenuhi,” katanya.

Dari keterangannya, jadwal pemberangkatan para calon jemaah haji tahun ini akan dijadwalkan sebanyak emapt kloter dimana kloter 13 pemberangkatannya akan diberangkatkan pada 26 Agustus dengan total 440 orang, kloter 21 pada 29 Agustus dengan total 100 orang, kloter 34 akan berangkay pada 3 September dengan total 438 orang dan kloter 57 akan berangkat pada 12 September dengan jumlah 298 orang.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)