DPPKA Buka Loket Khusus Pajak Di Depan Kantornya

DPPKA Buka Loket Khusus Pajak Di Depan Kantornya

HarianDepok.com – Berita , Untuk memudahkan masyarakat dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di kota Depok, Dinas Pendapatan Pengelokaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Depok akan membuka loket khusus yang akan dioperasikan selama beberapa hari. Hal ini memang sengaja dilakukan oleh Pemkot Depok lantaran, banyak sekali masukan dari masyarakat yang mengaku kesulitan dalam membayar PBB.

Kepala Seksi Intensifikasi dan Ekstensifikasi PBB dan BPHTB DPPKA Kota Depok, Harry Maulana mengatakan, bahwa pihaknya saat ini memang tengah mendirikan loket khusus untuk digunakan sebagai tempat pembayaran PBB, ini dilakukannya semata mata untuk memberikan kemudahan dan kenyamana bahi para wajib pajak untuk dapat membayarkan pajaknya secara tepat waktu.

“Loket khusus ini, nantinya akan difungsikan sebagai loket pembayaran PBB yang akan dididirikan di lapangan depan kantor DPPKA Kota Depok. Dan untuk pelaksanaannya, akan dilakukan selama empat hari saja yang dimulai dari 26 hingga 31 Agustus 2015,” tuturnya, Selasa (25/08/2015).

Harry pun mengatakan bahwa, selain untuk memudahkan masyarakat dalam membayarkan pajaknya di loket khusus tersebut, nantinya juga mereka yang telah menbayarkan pajaknya dengan tepat waktu akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan hadiah undian dari DPPKA.

“Seluruh masyarakat bisa melakukan pembayaran pajaknya sejak dari Januari hingga Agustus dengan mudah di loket khusus yang sudah disediakan. Jadi hal ini diharapkannya kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan kemudahan tersebut hingga pada batas waktu yang telah ditetapkan,” tuturnya

Dengan diadakannya loket khusus sebagai salah satu sarana yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kemudahan dalam membayar pajak ini, diharapkannya bisa menjadi pemicu kesadaran masyarakat untuk dapat membayarkan pajaknya secara tepat waktu guna menjadikan kota Depok yang lebih baik lagi.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)