Resmi Dirilis di Indonesia, Inilah Harga Samsung Galaxy Note 5

Resmi Dirilis di Indonesia, Inilah Harga Samsung Galaxy Note 5

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Setelah diluncurkan di beberapa negara sejak 21 Agustus 2015, akhirnya phablet terbaru Samsung, Galaxy Note 5 resmi dirilis di Indonesia, pada Kamis (28/08/2015) lalu. Seperti yang diketahui, Samsung Galaxy Note 5 adalah salah satu handset terbaru Samsung yang disebut-sebut mempunyai spesifikasi ‘gahar’ untuk kelas phablet. Samsung mengklaim bahwa phablet ini adalah sebuah bukti perjalanan Samsung dalam mengembangkan perangkat berlayar besar tapi kaya fitur.

Kehadiran Samsung Galaxy Note 5 tentunya menggebrak persaingan phablet di Tanah Air. Generasi ke-5 Galaxy Note ini diklaim merupakan phablet yang tercanggih di kelasnya. Phablet ini memepunyai desain dari material logam dan kaca dengan lengkungan di bagian belakang yang memudahkan penggunanya untuk menggengam dalam satu genggaman.

Tidak hanya itu, Galaxy Note 5 juga mempunyai S pen yang merupakan ‘ujung tombak’ dari phablet ini. S Pen di Galaxy Note 5 hadir lebih responsif  dan lebih intuitif. Samsung Galaxy Note 5 juga menawarkan fitur menarik melalui kamera utamanya yang beresolusi 16 megapiksel (MP),yang dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization) serta VDIS (Video Digital Image Stabilization), dan kamera depannya yang beresolusi 5MP.

Fitur tersebut merupakan Live Broadcasting, yang merupakan bentuk kerjasama Samsung dengan Youtube, dimana penggunanya dapat langsung berbagi momen melalui live streaming video di Samsung Galaxy Note 5. Phablet premium ini juga memiliki bentang layar super AMOLED sebesar 5,7 inci (2560×1440 piksel). Tidak hanya itu, dari sektor dapur pacu, Galaxy Note 5 mengadopsi prosesor Exynos octa core 2.1 GHz Quad + 1.5 GHz 64 bit serta RAM 4GB, dan berjalan di sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop.

Sementara untuk sektor baterai, phablet ini mempunyai baterai dengan kapasitas daya sebesar 3.000mAh. Menyoal harga, Samsung hanya meluncurkan seri Galaxy Note 5 dengan memori 32 GB yang dibanderol dengan harga Rp 9.999.000 di Indonesia. Samsung Galaxy Note 5 sudah mulai bisa dipesan per tanggal 27 Agustus 2015 hingga 6 September 2015.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: