2018 Diprediksi Ponsel Akan Bisa Dilipat

2018 Diprediksi Ponsel Akan Bisa Diliapat.

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Firma Riset Display yang berbasis di Korea Selatan memperkirakan 40 persen dari semua ponsel pintar yang dijual pada tahun 2018 akan memiliki tata letak yang fleksibel. Perangkat tersebut dapat digulung untuk membentuk sebuah tabung dengan diameter kecil. Tahun 2013, Riset Display Search mengemukakan bahwa rasio dari smartphone fleksibel hanya 0,2 %. Tahun depan, Display Search memperkirakan kenaikannya akan mencapai 12 %.

Pada saat yang sama, peningkatan tren sejalan dengan kenaikan permintaan untuk perangkat sekali pakai yang biasa disebut wearable. “Rata-rata deposito dari perangkat ini meningkat 22 persen antara tahun 2013 sampai 2018,” kata Display Search yang dilansir dari situs Business Korea, 14 Juli kemarin.

Produsen elektronik raksasa yakni Samsung sebelumnya juga telah memprediksi tren dari ponsel fleksibel ini. Divisi yang mengelola tampilan layar, Samsung Display, mengatakan akan fokus mengembangkan layar fleksibel di awal tahun 2015. Pihaknya juga akan membuat satu perangkat dengan layar yang bisa dilengkungkan. “Sejak awal kami memang fokus dalam pengembangan produl layar yang tahan dari goresan, dan juga layar yang fleksibel” ungkap produsen ponsel terlaris dunia ini, Samsung yang dikutip dari Business Korea.

Samsung dikabarkan akan segera memperkenalkan jenis layar fleksibel untuk smartphone dan layar komputer dengan kategori terbaik. Perusahaannya juga akan meningkatkan kontras warna dari panel Amoled menjadi 2 juta : 1 dan meningkatkan resolusi kedalaman warna hingga 100 %. Sebagai bahan perbandingan, kontras kualitas layar LCD adalah 1000 : 1, sedangkan tingkat reproduksi warna adalah 70 %.

Pesaing Samsung, LG, dalam satu kesempatan telah mengatakan bahwa pihaknya juga sedang fokus untuk mengembangkan produk dengan layar fleksibel. Itu dibuktikan dengan hadirnya layar telivisi dengan lebar 18 inc yang bisa digulung hingga mencapai diameter 6 cm.

[IrmaWD/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer