Hasil Pertandingan Kualifikasi Liga Champions Tadi Malam: Club Brugge Vs Manchester United, Tiga Gol Rooney Antar MU Losos Ke Liga Champiosn

Hasil Pertandingan Kualifikasi Liga Champions Tadi Malam: Club Brugge Vs Manchester United, Tiga Gol Rooney Antar MU Losos Ke Liga ChampiosnHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, Dalam pertandingan di Jan Breydel Stadium, Kamis (27/8/2015) dinihari WIB, di partai leg kedua play-off Liga Champions, Club Brugge kembali menelan kekalahan telak atas tamunya Manchester United.

Memasuki babak pertama, bertindak sebagai tuan rumah Club Brugge langsung melaukan serangan pertama datang dari tuan rumah di menit-menit awal. Di tiang jauh De Sutter menyambut bola dengan tembakan tapi MU menangkalnya lewat hadangan dari Luke Shaw dan bola pun kemudian dijauhkan dari kotak penalti.

Pertandingan ini berlangsung dengan tempo cepat, serangan silih berganti dilancarkan oleh kedua kubu, akan tetapi pada menit ke-20. Berawal dari aksi Memphis Depay dari sisi kiri Brugge, ia sukses melepas umpan terobosan kepada Wayne Rooney yang berada di kotak penalti, Rooney kemudian dengan tenang menyelesaikan kesempatan tersebut menjadi gol. United unggul agregat 4-1.

Koordinasi lini belakang tuan rumah semakin buruk dan itu membuat pertahanan mereka sangat rentan dengan serangan cepat, terlebih United memiliki pemain dengan kecepatan yang sangat baik. Hal itu membuat Depay tampak leluasa untuk terus meneror lini pertahanan mereka.

Kini giliran tuan rumah, Brugge masih  coba terus menekan. Di menit ke-44 sundulan Daley Blind yang bertujuan mengamankan bola di kotak penalti justru mengarah ke gawangnya sendiri. Dari tendangan penjuru yang mengikuti, bola mengarah ke area kosong di tiang jauh walaupun juga tak ada pemain Brugge yang bisa meneruskan. Bebak pertama berakhir.

Memauki babak kedua, ketajaman Rooney telah kembali, tidak menunggu lama, pada menit ke 49 kapten Red Devils yang terus mendapatkan kritikan karena tak juga mencetak gol di awal musim ini, langsung membungkam kritik dengan mencetak gol keduanya di malam ini. Skor 0-2.

Herrera, yang sejak awal paruh kedua didorong main lebih ke depan menyusul digantikannya Adnan Januzaj oleh Bastian Schweinsteiger, kembali ikut berperan setelah memberikan operan untuk Mata yang kemudian menyodorkan bola dengan jitu ke Rooney di dalam kotak penalti. MU sekaligus menambah keunggulan agregat jadi 6-1.

Herrera menambah derita Club Brugge di menit ke-63.Dari belakang Schweinsteiger memberikan umpan terobosan jitu ke depan, dengan Herrera berhasil mengejar bola untuk kemudian dengan tenang mengirim bola melewati hadangan kiper. Gol keempat MU di laga ini, membuat mereka sekarang unggul agregat 7-1.

Dengan ini MU lolos ke fase grup Liga Champions musim 2015 – 2016, usai menundukkan Club Brugge 4-0 di partai leg kedua play-off Liga Champions. MU lolos dengan agregat telak 7-1 atas klub Belgia tersebut.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten