Hasil Pertandingan Kualifikasi Liga Champions Tadi Malam: Bayer Leverkusen Vs S.S Lazio, Kalah Telak Lazio Terhempas Ke Liga Eropa

Hasil Pertandingan Kualifikasi Liga Champions Tadi Malam: Bayer Leverkusen Vs S.S Lazio, Kalah Telak Lazio Terhempas Ke Liga EropaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, Pada laga leg kedua babak Play-off Liga Champions yang dihelat di Bay Arena, Kamis (27/8) dinihari WIB, Bayer Leverkusen dengan perkasa hempaskan wakil Italia S.S Lazio dengan skor meyakinkan 3-0.

Memasuki babak pertama, sang tamu Lazio justru menciptkan peluang yang hampir saja mencitpkan gol, memanfaatkan kelengahan barisan belakang Leverkusen, Felipe Anderson melepaskan sepakan dari jarak 20 yard tapi Bernd Leno masih bisa mengamankannya.

Akan tetapi sang tuan rumah tidak tinggal diam, di menit ke-22, Kiessling melompat lebih tinggi sehingga bisa menanduk bola. Tetapi, si kulit bundar hanya membentur tiang gawang Etrit Berisha!

Empat menit kemudian Kiriakos Papadopoulos menyambut sepak pojok Lars Bender. Namun sundulan pria Yunani itu masih menyamping. Di menit ke-30, Lazio sempat memproteskeputusan wasit. Baju Keita Balde Diao ditarik salah satu bek Bayer tapi korps baju hitam tak menganggapnya sebagai pelanggaran,

Lima menit sebelum jeda, Leverkusen akhirnya menjebol jala Lazio yang dikawal Etrit Berisha. Bola liar di kotak penalti Lazio disambar Calhanoglu lewat sepakan terukur ke jala Lazio. Agregat kini sama kuat 1-1.

Memasuki babak kedua, Tidak menunggu lama bagi tuan rumah untuk bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0, hanya delapan menit setelah kick off babak kedua, Admir Mehmedi membawa timnya unggul. Kini asa mereka untuk bisa melangkah lebih jauh terbuka lebar.

Derita Lazio kian bertambah setelah kehilangan Mauricio pada menit ke-68 karena mendapat dua kartu kuning usai melanggar Kiessling.

Berbagai kesalahan terus mereka buat di lini belakang, hal tersebut memungkinkan bagi tuan rumah untuk mendikte jalannya pertandingan, dan kesalahan berikutnya harus dibayar mahal setelah barisan belakang Lazio gagal menerapkan jebakan offside, Karim Bellarabi yang berhasil meloloskan diri dari perangkap tersebut berhasil mencetak gol ketiga untuk timnya, skor 3-0 untuk tuan rumah.

Dengan ini Leverkusen berhak lolos ke fase grup meski kalah 0-1 di leg pertama pekan lalu. Agregat akhir duel ini adalah 3-1 untuk wakil Jerman tersebut, dan Lazio otomatis lolos ke Liga Eropa.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten