Ingin Kulit Tetap Muda? Coba Deh 6 Makanan Ini!

Ingin Kulit Tetap Muda? Coba Deh 6 Makanan Ini!

HarianDepok.com – Kesehatan , Selain dari produk perawatan, kesehatan kulit juga perlu dijaga dari dalam yaitu melalui makanan yang kita konsumsi setiap hari. Makanan tersebut akan menutrisi dan melindungi kulit dari kerusakan sehingga terlihat awet muda. Dari sekian banyaknya makanan, berikut ada enam makanan yang dapat membantu kulit terlihat lebih muda seperti yang dilansir laman Reader’s Digest, Rabu (26/08/2015) :

  1. Cokelat hitam

Kandungan flavanol dalam cokelat sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi dan aliran darah ke kulit kepala. Sehingga kulit kepala memperoleh nutrisi untuk menjaga rambut tetap sehat. Konsumsi lah sekitar 150 kalori setiap hari.

  1. Paprika dan brokoli

Kedua sayuran ini mempunyai kandungan Vitamin C tinggi yang bisa meningkatkan produksi kolagen yaitu komponen utama lapisan kulit di bawah epidermis. Konsumsi lah satu cangkir segar sayuran ini setiap hari.

  1. Ubi jalar

Untuk memperoleh ubi jalar di Indonesia sangat lah mudah. Tidak ada salahnya untuk memanfaatkannya dengan cara direbus menjadi santapan lezat. Kandungan beta-karoten di dalamnya dapat menghancurkan radikal bebas yang mencegah kerusakan sel-sel kulit.  Tubuh akan mengubah beta karoten menjadi Vitamin A yang dapat mencegah penuaan.  Manfaat ubi jalar sama dengan manga, wortel dan melon.

  1. Salmon

Kandungan asam lemak Omega-3 dalam Salmon akan membantu kulit untuk mempertahankan kelembapan sehingga kulit akan terasa lembut dan elastis. Tidak hanya itu Salmon juga baik juga untuk mempertahakan minyak alami kulit rambut.  Konsumsilah 4-6 ons per sajian sekitar tiga kali dalam satu minggu.

  1. Tomat

Buah berwarna merah ini mengandung likopen yang dapat membantu mencegah kerusakan akibat sinar matahari. Konsumsi lah satu porsi setiap lima kali dalam satu minggu.

  1. Rasberi

Kandungan asam ellagic yang terdapat di dalamnya dapat melindungi dari sinar UV yang membantu mencegah keriput. Konsumsi lah 1/2 cangkir segar setiap hari.

[ NurMungil/HD ]

 

Tags:
author

Author: