Tukang Kayu Asal Banyuwangi Ini Bernama Tuhan

tukang-kayu-asal-banyuwangi-ini-bernama-tuhan

HarianDepok.com – Berita Unik – Percaya atau tidak, di Banyuwangi ada warga bernama Tuhan. Bapak beranak dua warga RT 001 RW 002 Dusun Krajan, Desa Kluncing, Kecamatan Licin, Banyuwangi, Jawa Timur itu kini usianya 42 tahun. Sehari-hari Toha, sapaan akrab Tuhan, menafkahi keluarga dengan menjadi tukang kayu.

“Nama itu merupakan pemberian orangtua sejak lahir,” kata Toha kepada Antara, Jumat (21/8).

Toha berusaha menyakinkan kebenaran nama uniknya tersebut dengan menunjukkan dua identitas, KTP dan SIM C kepada wartawan.

Ketika diamati lebih lanjut, keterangan yang tertera di kedua kartu tersebut benar adanya. Cuma bedanya yang di KTP foto Tuhan sebelum memiliki kumis, sedangkan yang di SIM C fotonya yang telah berkumis seperti penampilannya sekarang.

Tuhan lahir tanggal 30 Juni 1973 di Banyuwangi, beragama Islam dan berstatus kawin istrinya bernama Husnul Hotimah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Tuhan merupakan anak bungsu dari tujuh bersaudara. Orangtuanya bernama Jumrah dan Dawiyah. Di antara saudara-saudaranya, cuma Toha yang namanya unik berbeda dari lainnya.

Saat ditanya alasan orangtua memberikannya nama Tuhan, Bapak dari Novita Sari dan Dwi Lestari ini enggak tahu pasti. Bahkan saat kedua orangtua masih hidup, Toha juga enggak dijelaskan keunikan itu, salah satu alasannya memang selama ini Toha juga enggak merasa aneh dengan namanya tersebut.

Semua menjadi ramai setelah identitasnya diketahui publik akhir-akhir ini. Bahkan di media sosial, nama unik Tuhan menjadi perbincangan di kalangan netizen.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer