Merasa Layanan Hotel Buruk Pejabat Ini Sebar Sampah Di Lobi

merasa-layanan-hotel-buruk-pejabat-ini-sebar-sampah-di-lobi

HarianDepok.com – Berita Unik – Jangan tiru kelakuan kepala dinas kebersihan asal China berikut ini. Selain seenaknya sendiri, cara si pejabat membalas layanan buruk sebuah hotel justru sangat kotor dan tidak mencerminkan tugasnya sehari-hari.

Shanghaiist melaporkan, Kamis (20/8), Gao Jianyong menjadi tamu di salah satu hotel berbintang di wilayah utara Provinsi Shaanxi, bulan lalu. Dia kecewa melihat sepeda motornya di area parkir jatuh tanpa sebab.

Ketika meminta rekaman CCTV, pihak hotel tidak memenuhi permintaan sang pejabat lokal itu. Marah, Gao memerintahkan anak buahnya membuang sampah-sampah yang terkumpul di truk ke area hotel.

Aksi balas dendam pada pihak hotel ini dilakukan pertama kali pada 4 Agustus lalu. Petugas kebersihan dengan sengaja menyapu sampah-sampah ke depan hotel.

Berikutnya, pekan lalu, aksi yang sama terulang. Para penyapu jalanan itu, pegawai dinas yang dikepalai Gao, bahkan membuang sampah ke lobi.

Manajemen hotel mengirim utusan ke dinas tersebut untuk meminta penjelasan. Tapi tiga orang pegawai itu justru dipukuli oleh orang suruhan Gao.

Ketika dikonfirmasi media lokal, Gao membantah telah menyuruh pekerja kebersihan kota untuk mengotori hotel itu. Dia sebaliknya menuding pihak hotel melanggar perjanjian dengan para petugas kebersihan untuk memberi upah bulanan karena meluangkan waktu secara ekstra membersihkan kawasan sekitar hotel.

Tidak jelas respon pemerintah provinsi terhadap konflik antara pejabatnya dengan hotel tersebut. Pengguna internet di China yang mengikuti kasus ini pun terbelah, ada yang mendukung tindakan Gao, sebagian lagi mengecamnya.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer