Sepp Blatter Anggap Sanksi Kepada Suarez Harus Dikurangi

Sepp Blatter Anggap Sanksi Kepada Suarez Harus Dikurangi.

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola , Presiden FIFA, Sepp Blatter, menilai hukuman yang diberikan kepada pemain Uruguay, Luis Suarez, harusnya dikurangi. Suarez yang sebenarnya akan pindah ke Barcelona di musim depan, telah mengajukan banding ke Dewan Komite Disiplin FIFA setelah ia dijtauhi hukuman berupa larangan untuk terlibat dalam semua kegiatan sepak bola selama empat bulan, dan dalam sembilan pertandingan dengan tim nasional. Hal ini karena Suarez menggigit bek Italia Giorgio Chiellini, dalam sebuah pertandingan di Piala Dunia 2014. Namun, ternyata banding tersebut ditolak oleh FIFA.

Sekarang, Suarez sedang dalam proses untuk mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) di Lausanne, Swiss, dengan mendapat dukungan dari Blatter yang menilai sanksi tersebut terlalu berat.

“Seperti kasus disiplin, maka akan ditangani oleh komite independen,” kata Blatter sesesat akan diadakannya final Piala Dunia 2014 antara Jerman versus Argentina di Maracana, Minggu 13 Juli.

“Ini tidak seperti dulu ketika kami membentuk komite sendiri dan dapat menyuruh mereka apa yang harus dilakukan. Saat ini, kami menggunakan sistem demokrasi dengan yurisdiksi independen dalam FIFA.”

“Tapi dalam kasus ini, Suarez, saya sebagai mantan pemain bola, merasa kasihan atas hukuman yang diberikan kepada Suarez. Dan saya anggap hukuman tersebut sangat menyakitkan.”

“Sebagai pimpinan tertinggi FIFA, saya memang semestinya harus menghormati keputusan yang dibuat oleh sebuah komisi independen, Tapi saya berharap pemain ini akan kembali bermain sepak bola di lapangan dengan menunjukkan keterampilan teknis dan taktik yang ia miliki.” Tutupnya.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten