Oktober 2015 Nanti, DPPKA Depok Bagi Bagi Motor

Oktober 2015 Nanti, DPPKA Depok Bagi Bagi Motor

HarianDepok.com – Berita , Beberapa pajak yang saat ini menjadi saluran utama pendapatan Pemerintah diantaranya seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) saat ini menjadi andalan sebagai pemasukan paling besar kepada kas daerah yang nantinya akan diperuntukkan sebagai dana pembangunan kota, mulai dari pendidikan, perbaikan jalan dan sebagainya.

Namun saat ini, pemerintah seringkali terkendala dalam membangun kota Depok. Pasalnya, sampai saat ini masih banyak sekali masyarakat yang belum dapat membayarkan pajaknya tepat waktu. Oleh sebab itu, demi menjadikan masyarakat kota Depok yang tertib pajak saat ini Pemkot Depok tengah mempersiapkan sebuah acara.

Acara yang akan diselenggarakan melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Depok ini adalah sebuah acara pemberian hadiah kepada masyarakat kota Depok yang telah membayarkan pajaknya tepat waktu. Hal ini disuarakan langsung oleh Kepala Seksi Intensifikasi dan Ekstensifikasi PBB dan BPHTB DPPKA Kota Depok, Harry Maulana.

“Acara yang akan digelar kali ini adalah sebagai bentuk upaya dan apresiasi oleh pemerintah Kota Depok kepada masyarakat untuk membangun kesadaran dan ketaatan dalam tertib pajak,” ucapnya di Depok, Senin (24/08/2015).

Seperti yang diterangkannya, bahwa undian berhadiah yang rencanakan akan dilakukan pada Oktober 2015 mendatang ini akan diundi untuk masyarakat yang telah membayar pajak pada bulan Januari sampai dengan Agustus 2015. Untuk hadiah utamanya yang akan diberikan secara langsung kepada para pemenang nanti berupa dua unit sepeda motor.

Harry pun mengatakan bahwa acara undian hadiah yang digelarnya nanti akan digelar secara rutin setiap tahunnya dengan harapan, agar seluruh masyarakat dapat melaksanakan kewajibannya membayar pajak dengan tepat waktu. Ini pun menurutnya sengaja dilakukan agar pembangunan kota Depok dapat terus berjalan.

“Saya berharap dengan diadakannya acara undian berhadiah ini dapat memberikan dorongan kepada seluruh masyarakat untuk membayarkan pajaknya dengan tepat waktu,; tandasnya.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: