Tiap Paslon Wali dan Wakil Walikota Depok Dapat Dana Kampanye Sebesar 3 Miliar Rupiah

Tiap Paslon Wali dan Wakil Walikota Depok Dapat Dana Kampanye Sebesar 3 Miliar Rupiah

HarianDepok.com – Berita – Pilkada Depok 2015 , Berbagai upaya yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok dalam mempersiapkan acara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok yang akan digelar serentak oleh beberapa kota pada Desember 2015 mendatang masih terus dilakukan.

Salah satu persiapan yang dilakukan oleh KPU Kota Depok saat ini adalah dengan menggelar sebuah kegiatan sosialisasi kampanye serta dana kampanye para pasangan calon Wali dan Wakil Walikota Depok yang baru ini telah dilaksanakan di Hotel Bumi Wiyata.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Ahmad Arif dalam keterangannya mengenai perihal tersebut mengatakan, bahwa saat ini KPU Depok telah mempersiapkan anggaran untuk per satu pasangan Calon Wali dan Wakil Walikota Depok sebanyak 3 miliar rupiah.

“Dana yang akan diberikan untuk biaya kampanye setiap pasangan sudah disiapkan sebesar 3 miliar rupiah. Saat ini ada dua pasangan yang akan bertarung di Pilkada Depok yaitu, Idris Abdul Shomad-Pradi Supriatna dan Dimas Oky Nugroho-Babai Suhaemi,” terangnya di Depok, Senin (24/08/2015).

Menurut pengakuannya, bahwa untuk acara Pilkada Depok yang akan digelar pada akhir tahun 2015 ini, KPU telah mendapatkan kucuran dana sebanyak 49 miliar rupiah yang diberikan oleh pusat untuk digunakan sebagai dana persiapan dan tahapan Pilkada Depok saat ini.

“Untuk Pilkada tahun ini yang akan dilakukan serentak oleh beberapa kota lainnya di seluruh Indonesia, lebih meringankan beban biaya para pasangan calon untuk berkampanye, hal ini saya percayai karena KPU telah diberikan ultimatum oleh pusat untuk memberikan dana sebesar 3 miliar kepada tiap pasangan untuk digunakan sebagai dana kampanyenya,” tuturnya.

Dari keterangannya, bahwa dana anggaran yang akan dikucurkan kepada para pasangan Calon Wali dan Wakil Walikota Depok tersebut, nantinya akan digunakan untuk menyediakan seluruh kebutuhan kampanye, mulai dari alat peraga kampanye dan yang lainnya.

“Dana anggaran yang akan diberikan kepada setiap pasangan ini hanyalah sebagai dana tambahan saja, namun jika dirasa kurang, para pasangan diperbolehkan untuk menggunakan dana pribadi maupun dana tambahan yang lainnya dengan berlandaskan aturan yang telah diberlakukan,” katanya.

Dengan adanya kucuran dana sebesar 3 miliar rupiah kepada tiap pasangan calon, diharapkan bisa membantu proses kampanye tiap pasangan agar lebih maksimal lagi.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)