Pada Akhir Pekan Perpustakaan Depok Tetap Buka

Pada Akhir Pekan Perpustakaan Depok Tetap Buka

HarianDepok.com – Berita , Gedung perpustakaan Kota Depok yang beberapa waktu lalu sempat mengalami renovasi disana sini, saat ini keberadaannya sangatlah berbeda dengan sebelum ada perbaikan. Perubahan yang dimaksudkan saat ini adalah adanya penambahan di beberapa sektor yang diantaranya ada ruang khusus untuk anak anak dan juga ada wifi sebagai perangkat penunjangnya.

Demi memajukan dan meningkatkan minat masyarakat kota Depok dalam membaca dan berkunjung ke gedung perpustakaan, Pemerintah Kota Depok pada Oktober 2015 nanti akan terus membuka pelayanan perpustakaan pada saat akhir pekan. Hal ini memang telah direncanakan sejak lama untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Memang benar, pihak kami akan buka terus pada hari libur dan akan dimulai pada Oktober 2015 nanti. Ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masukan yang telah diberikan oleh masyarakat Kota Depok yang kami tindaklanjuti dengan memberikan pelayanan pada hari akhir pekan,” tutur Ima, Kepala Operasional Perpustakaan Depok, Senin (24/08/2015).

Dan untuk teknis pelaksanaannya, pelayanan yang nantinya akan tetap dibuka pada akhir pekan tersebut akan ada tiga orang pegawai yang akan disiagakan, diantaranya pegawai PNS dan pegawai non PNS. Untuk jam operasionalnya akan tetap diberlakukan seperti biasanya dan akan tutup kembali pada pukul 15.00 WIB.

“Pelayanan di akhir pekan ini kami lakukan karena banyak sekali masukan tentang banyaknya masyarakat yang tidak bisa berkunjung pada hari biasa dikarenakan bekerja. Oleh sebab itu kami sebagai instansi pelayanan masyarakat, berusaha untuk memberikan solusi bagi mereka yang ingin berkunjung ke perpustakaan tanpa harus meninggalkan pekerjaannya sehari hari,” terangnya.

Dalam menyatakan sikapnya terhadap minat masyarakat yang semakin tinggi ini, Ima mengaku sangat senang atas hal tersebut. Menurut keterangannya, saat ini sekitar 1.400 orang yang sudah mendaftar menjadi anggota perpustakaan, yang sebelum direnov dan penambahan fasilitas hanya ada sekitar beberapa ratus orang saja.

“Alhamdulillah saat ini minat masyarakat terhadap perpustakaan terus meningkat, mungkin lebih disebabkan kepada gedungnya yang baru saja diperbaharui serta adanya penambahan fasilitas seperti ruangan khusus untuk anak dan wifi gratis,” tandasnya.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: