Proyek Fly Over di Depok Akan Rampung Selama Empat Periode Kepemimpinan Kota Depok

Proyek Fly Over di Depok Akan Rampung Selama Empat Periode Kepemimpinan Kota Depok

HarianDepok.com – Berita , Pembangunan jalan layang (Fly Over) Markaswangi yang akan segera dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk mengurai kemacetan di jalan yang menghubungkan antara Jalan Raya Margonda, Jalan Kartini , Jalan Dewi Sartika dan Jalan Siliwangi, diperkirakan akan memakan biaya yang diperkirakan sebesar satu triliun rupiah.

Selain akan memakan biaya yang cukup besar, rencana pembangunan jalan layang Markaswangi ini juga diperkirakan akan memakan waktu yang cukup lama yang akan selesai pada empat periode masa kepemimpinan Walikota Depok. Hal ini diutarakan langsung oleh Wakil Walikota Depok, Abdul Idris Shomad saat menghadiri acara penandatanganan MoU di Aula Kejaksaan Kota Depok, Kamis (20/08/2015).

Hal tersebut diakuinya karena pada rencana pembangunan jalan layang Markaswangi, dipastikan akan memakan waktu yang lama akibat adanya pembebasan lahan penduduk dan pengerjaan proyek yang cukup rumit. Hal inilah yang dianggapnya sebagai beberapa faktor timbulnya statment akan lamanya pengerjaan jalan layang Markaswangi olehnya.

“Pengerjaan proyek pembangunan jalan layang yang akan menghubungkan empat jalan kota Depok ini tidak akan dapat diselesaikan dalam satu periode kepemimpinan, bisa jadi empat generasi baru akan rampung. Karena pada proyek ini akan memakan waktu lama di pembebasan lahan dan belum lagi hal hal yang lainnya,” terangnya.

Menurut pengakuan Idris, bahwa proyek pembangunan jalan layang yang menghubungkan empat jalan tersebut memang sudah lama direncanakan, namun karena banyaknya hal hal yang harus didahulukan maka rencana pembangunan tersebut baru dapat direalisasikan saat ini.

“Rencana pembangunan proyek jalan layang memang sudah sejak lama ada planningnya pada zaman kepemimpinan pak Badrul Kamal, dikarenakan ada beberapa hal yang harus didahulukan seperti perbaikan jalan dan hal yang lainnya,” katanya.

Kedepannya, jika pengerjaan jalan layang tersebut sudah selesai, maka setiap kendaraan yang akan melintasi jalan Margonda ke arah jalan Kartini, Dewi Sartika dan jalan Siliwangi dan arah sebaliknya akan dapat melaju terus tanpa halangan seperti lampu merah dan yang lain lainnya.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)