Pemkot Depok, Terus Berupaya Atasi Permasalahan HIV/AIDS di Wilayahnya

Pemkot Depok, Terus Berupaya Atasi Permasalahan HIV-AIDS di Wilayahnya

HarianDepok.com – Berita , Pada beberapa hari yang lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam rencananya menanggulangi para penderita HIV/AIDS di wilayah kota Depok, menggelar Rapat Koordinasi dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) yang berlangsung di Balaikota Depok pada Rabu (19/08/2015) kemarin.

Hal tersebut sengaja dilakukannya karenakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sangat serius dalam menangani para penderita HIV/AIDS di diwilayahnya dalam menjadikan para terjangkit bisa hidup dengan mandiri, nyaman tanpa adanya intimidasi dari masyarakat yang selama ini masih banyak beranggapan negatif terhadap para penderita HIV/AIDS.

Dari Rakor yang digelar pada waktu itu, Kepala Sub Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Depok, Wimbo Asmoro, Ketua Forum Kota Depok Sehat, dr. Fakhrurozi, Sekretaris II Komisi Penanggulangan HIV/AIDS, dr. Heri Kuntoro, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah Kota Depok serta tamu undangan lainnya turut hadir di dalam acara tersebut.

Wimbo Asmoro, dalam tanggapannya mengenai upaya Pemerintah Kota Depok dalam menangani dan mengatasi permasalahan penderita HIV/AIDS di Depok mengatakan, bahwa rapat yang diadakan pemkot Depok tersebut dianggapnya sebagai angin segar yang ditiupkan kepada seluruh organisasi daerah agar kembali bersama sama mengatasi dan memperhatikan keberadaan para penderita HIV/AIDS di kota Depok yang selama ini masih perlu mendapatkan penanganan.

“Kami, dari berbagai elemen masyarakat dan pemerintahan yang dilibatkan saat ini, akan terus berusaha dalam menangani permasalahan sosial maupun kesehatan para penderita. Kami akan terus berupaya dan menjaga keberadaan mereka, jangan sampai mereka diabaikan begitu saja, mereka itu kan juga warga negara yang mempunyai hak untuk hidup,” tuturnya di Depok, Jum’at (21/08/2015).

Oleh sebab itu, dirinya mengaku bahwa saat ini perlu adanya regulasi mengenai aturan terhadap permasalahan tersebut sehingga penyebaran virus yang sampai saat ini belum diketemukan obat penawarnya dapat ditekan sehingga tidak meluas. Untuk lebih memaksimalkannya, dirinya mengatakan Kota Depok memerlukan tim khusus dalam menanggulangi permasalahan ini.

“Dalam rapat koordinasi, kami sudah mendapatkan kesepakatan dari berbagai elemen untuk membenahi dan melakukan perumusan aturan serta penerapannya nanti dilapangan. Dengan dilakukannya rencana penerbitan aturan daerah yang baru, diharapkan bisa menekan jumlah penderita HIV/AIDS di kota Depok,” tandasnya.(Izl)

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok