Mobil Plat Merah Parkir Sembarangan Langsung Diamankan Dishub Depok

Mobil Plat Merah Parkir Sembarangan Langsung Diamankan Dishub Depok

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam usahanya mengatasi kemacetan di jalan jalan protokolnya seperti di Jalan Margonda Raya telah sukses membangun sebuah gedung parkir yang letaknya tidak jauh dari Balaikota Depok. Meski sudah diberikan fasilitas tersebut dan adanya rambu lalu lintas dilarang parkir, namun masih saja banyak ditemukan beberapa kendaraan khususnya kendaraan roda empat yang parkir sembarangan di bahu jalan.

Demi menegakkan ketertiban umum dan mencegah timbulnya kemacetan yang semakin parah, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, saat ini tengah serius melakukan penertiban parkir liar yang dilakukan di Jalan Margonda Raya pada Selasa (18/08/2015) kemarin.

Dalam operasi penertiban parkir liar yang dilakukan oleh Dishub Kota Depok ini, para petugas berhasil mengamankan belasan mobil yang sedang parkir sembarangan di bahu jalan sepanjang jalan tersebut dengan cara digembok. Dari belasan mobil yang digembok oleh petugas salah satunya ada mobil dinas berplat merah.

Hal ini sangatlah disayangkan oleh para petugas Dishub Kota Depok karena hal tersebut sudah memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat. Oleh sebab itu mobil dinas tersebut langsung diamankan oleh petugas dan nantinya akan ditindak tegas oleh instansi terkait.

Koordinator Lapangan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Ari Siswanto mengatakan, masih adanya para pengendara yang tidak mengindahkan rambu lalu lintas dilarang parkir dengan memarkirkan kendaraannya dibahu jalan tersebut telah menjadi tugasnya untuk segera mengamankan dan ditindaklanjuti.

“Kami lakukan operasi penertiban parkir liar di sepanjang Jalan Margonda yang bekerja sama dengan pihak Kepolisian. Dari hasil penertiban yang kami lakukan pada Selasa kemarin, pihak kami berhasil mengamankan beberapa kendaraan pribadi dan satu unit kendaraan dinas berplat merah,” ujarnya pada Kamis (20/08/2015).

Dari teknis pelaksanaan penegakkan hukum dilapangannya, Ari mengaku banyak sekali halangan dan rintangan yang dihadapi oleh para petugas. Diantaranya para petugas kerap mendapatkan perlawanan hingga berujung kepada adu fisik yang dapat membahayakan para petugas dilapangannya.

“Kami sering mendapatkan perlawanan hingga mendapat ancaman dari para pemilik kendaraan yang parkir sembarangan, namun kami sebagai petugas, akan tetap melakukan penertiban dan menegakkan peraturan yang ada,” tegasnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)