Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: : Gol Suarez Antar Barca Bawa Pulang Tiga Angka

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: : Gol Suarez Antar Barca Bawa Pulang Tiga AngkaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol, Barcelona mengawali La Liga 2015/2016 dengan berhdapan dengan Athletic Bilbao, dan kemenangan Blaugrana ditentukan lewat gol tunggal Luis Suarez.

Memasuki babak pertama, Bek asal Brasil, Dani Alves sudah harus ditarik keluar di menit ke-19 dan digantikan oleh Sergi Roberto.

Pertandingan berjalan menjemukan sepanjang paruh pertama, disebabkan oleh Athletic yang memainkan strategi parkir bus di depan gawang Gorka Iraizoz sehingga Barca kesulitan menembus pertahanan berlapis lawan.

Satu-satunya shot on target yang tercipta di laga yang digelar di Nuevo San Mames baru terjadi saat pertandingan berjalan 30 menit. Melalui eksekusi tendangan penalti Lionel Messi.

Barca kembali mendapat peluang empat menit kemudian. Tapi sepakan Sergi Roberto masih bisa digagalkan oleh Iraizoz. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Los Cules berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-54. Umpan lambung Jordi Alba dari sisi kiri disambut Luis Suarez dengan sepakan voli kaki kiri. Bola pun melesat mulus masuk ke dalam gawang Bilbao.

Unggul satu gol, Barca semakin gencar melancarkan serangan. Pada menit ke-60, Sergi Roberto memperoleh peluang emas menggandakan keunggulan Barcelona. Tapi, sepakan kaki kanan Roberto yang memanfaatkan umpan dari Rafinha masih menerpa tiang gawang.

Serangan Bilbao di menit ke-78 tak membuahkan hasil. Javier Eraso yang melakukan penetrasi hingga ke kotak penalti Barca tak mendapat ruang untuk melepaskan tembakan. Dia lantas mengoper bola kepada Benat, namun sepakan Benat dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang Barca.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir, Messi memiliki kans bagus mencetak gol. Namun, tendangan Messi yang memanfaatkan assist Ivan Rakitic dapat dihentikan kiper. Babak keduapun berakhir.

Dengan ini Barca berbagi posisi teratas klasemen bersama Atletico Madrid dan Espanyol dengan tiga poin.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten