Hasil Liga Italia Tadi Malam: Juventus Vs Udinese, Tim Tamu Berhasil Bawa Pulang Poin Penuh

Hasil Liga Italia Tadi Malam: Juventus Vs Udinese, Tim Tamu Berhasil Bawa Pulang Poin PenuhHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia, Sang juara bertahan Liga Italia, Juventus dipaksa harus mengakui kekalahannya pada pertandinagn musim awal Liga Italia pada Giornata Serie A 2015/16. Sang tuan rumah yang juga kampiun dalam empat musim ke belakang, mengawali perjalanan edisi ini dengan hasil negatif setelah dipaksa menyerah 1-0 oleh klub tamu, Udinese.

Memasuki babak pertama, Juve langsung ambil alih serangan, pada menit ke lima melalui sepakan Kingsley Coman, namun sepakannya terlalu pelan. Sementara percobaan dari Stephan Lichtsteiner menyambut sodoran dari Mario Mandzukic diblok di menit ke-19.

Juventus mampu mendominasi penguasaan bola sejak menit-menit awal dan berusaha untuk menyulitkan pertahanan Udinese. Kesempatan besar pertama tuan rumah datang setelah 20 menit melalui mantan pemain Udinese Roberto Pereyra.

Meski kehilangan banyak pemain pilar karena cedera, Juventus masih mampu menguasai pertandingan. Paul Pogba nampak diberi peran sentral dan bahkan ia didapuk menjadi eksekutor hampir semua bola mati Juventus.

Namun tanpa kehadiran Claudio Marchisio, penyerangan Juve nampak kurang tertata dengan baik. Nyaris tak ada permainan umpan-umpan pendek yang bisa menembus pertahanan Udinese. Meski mencatatkan banyak peluang, kebanyakan peluang Juve adalah bola-bola jauh.

Udinese masih sulit keluar dari tekanan. Bianconeri hanya sekali melepaskan sepakan melalui aksi Ali Adnan di menit ke-28. Namun, tendangan kaki kiri Adnan masih melenceng tipis di sisi kiri gawang. Sampai turun minum, skor sama kuat 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Juventus meningkatkan tempo serangan. Simone Padoin nyaris membawa I Bianconeri memimpin pada menit ke-59. Umpan Kingsley Coman langsung disambar Padoin dengan tendangan kaki kiri. Sial, tembakan Padoin masih bisa diredam penjaga gawang Orestis Karnezis.

Terus menerus menekan, Juve malah kecolongan di menit ke-79. Umpan silang Panagiotis Kone disambut Cyril Thereau yang lepas dari pengawalan di depan gawang. Ini merupakan tembakan on target yang pertama dari Udinese. Lichtsteiner dan Pereyra terlihat kurang sigap mengantisipasi pergerakan Thereau.

Udinese tak terlalu banyak mendapatkan kesempatan untuk membuka skor hingga pemain debutan Ali Adnan mendapatkan peluang namun tembakannya dari sudut yang sempit hanya menerpa sisi jaring.

Lichtsteiner tampil baik dan sempat membahayakan gawang Karnezis melalui upayanya ke tiang dekat. Bek kanan Swiss melanjutkan ancamannya saat mengirim umpan silang kepada Mario Mandzukic, tapi sundulan striker Kroasia itu melambung di atas mistar. Hingga jeda tak ada upaya yang benar-benar berbahaya dari kedua belah pihak.

Tekanan satu arah dari Juve terus menghiasi pertandingan hingga akhirnya, tanpa diduga-duga, justru Udinese yang mencuri keunggulan! Lewat skema serangan dari sisi kanan, pemain pengganti Panagiotis Kone mengirim umpan silang yang disempurnakan Cyril Thereau dari jarak dekat (78′). Dan gol ini menjadi gol penutup di babak kedua.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten