Hasil Liga Inggris Tadi Malam: West Bromwich Albion Vs Chelsea, Akhirnya Chlesea Berhasil Raih Kemenangan Pertamanya

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: West Bromwich Albion Vs Chelsea, Akhirnya Chlesea Berhasil Raih Kemenangan PertamanyaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Pada pertandingan lanjutan Liga Inggirs pekan ke tiga, Chelsea yang sebelumnya hanya meriah ibang dan kalah, kini Chelsea akhirnya berhasil mendapatkan kemenangan tipis atas West Bromwich Albion 3-2, dalam lawatan ke The Hawthorns, Minggu (23/8/2015) malam WIB, ‘Si Biru’ membawa pulang kemenangan dengan nilah tiga angka.

Memasuki babak peratama, sang tamu Chelesea langsung bergerak ambil alhis serangan, memasuki menit ke 5 tendangan kaki kiri Diego Costa dari tengah penalti masih gagal membelokkan bola ke dalam gawang.

West Brom berusaha keluar dari tekanan dengan mencoba mengalirkan bola dari lebih sabar, akan tetapi Chelsea nampak lebih sabar dalam membangun serangan sementara West Brom berusaha mengalirkan bola ke depan dengan cepat. Laga berjalan dalam tempo tinggi dengan kedua tim saling menyerang.

Chelsea yang tampil sangat dominan dalam laga ini akhirnya membuahkan hasil saat laga masuk menit 20. Melakukan kerjasama satu-dua dengan Eden Hazard, Pedro menusuk masuk ke kotak penalti di tengah jepitan tiga bek WBA. Tendangan yang dia lepaskan dalam posisi itu bersarang ke sudut bawah gawang kiper Boaz Myhill dan memberi The Blues keunggulan 1-0.

Sepuluh menit berselang, Pedro kembali membuktikan diri sebagai transfer yang bagus. Ia mengirim bola ke depan gawang West Brom yang disambar Diego Costa untuk membawa Chelsea unggul dua gol.

Sepuluh menit berselang, Pedro kembali membuktikan diri sebagai transfer yang bagus. Ia mengirim bola ke depan gawang West Brom yang disambar Diego Costa untuk membawa Chelsea unggul dua gol.

Kini memasuki menit ke 30, The Blues memperbesar keunggulannya lewat serangan balik. Berawal dari lini belakang hingga bola mencapai Pedro, pemain lincah itu kemudian mengarahkan umpan ke mulut gawang yang langsung disambar Costa untuk dijadikan gol.

Lima menit kemudian WBA bisa memperkecil kedudukan jadi 1-2. Morisson membayar kegagalannya mengeksekusi penalti saat tendangan keras yang dia lepaskan dari tepi kotak penalti gagal dihalau kiper Thibaut Courtois. Morisson mencetak gol itu setelah dapat umpan overhead kick yang dari Salomon Rondon.

Akan tetapi menjelang babak pertama berakhir, Chelsea kembali menambah keunggulan lewat Cesar Azpilicueta. Diego Costa berhasil memenangkan perebutan bola di depan kotak penalti lawan meski dia kemudian terjatuh. Azpilicueta menyambar bola dan melepas tendangan yang bersarang di pojok bawah gawang Myhill.

Memasuki babak kedua, nasip naas menimpa Chelsea, pasang sang kapten Jhon Terry pada menit 54.Terry diusir wasit dari lapangan setelah dia dianggap melakukan pelanggaran saat berebut bola dengan Jose Salomon Rondon. Ketika itu sang kapten adalah pemain terakhir di pertahanan The Blues.

Dampak dari kartu merah Terry langsung terasa oleh Chelsea, Morrison benar-benar menuntaskan kesalahannya dengan mencetak gol kedua pada laga ini usai menerima umpan dari McManaman, sundulannya tidak bisa dihentikan oleh Courtois dan kedudukan pun menjadi 2-3.

West Brom semakin beringas mengejar defisit satu gol. Sepanjang sisa pertandingan, mereka terus berusaha menyerang Chelsea dari berbagai sisi. Namun pertahanan Chelsea terlampau kuat dan penyelesaian akhir West Brom juga kurang tajam.

Peluang Costa lainnya datang saat dia mendapat sodoran bola dari Cesc Fabregas di menit 77. Berada di dalam kotak penalti dan dihadang dua pemain WBA, sepakan striker internasional Spanyol itu melayang tinggi di atas mistar.

Di menit 79, tak lama setelah masuk lapangan menggantikan Costa, Radamel Falcao nyaris mencetak gol. Sepakannya dari tengah kotak penalti untuk menyambar umpan Pedro melebar di tiang jauh. Pertandinganpun berakhir dengan kemenangan Chelsea.

Kemenangan pertama bagi Chelsea di awal musim 2015/2016, setelah pada pekan pertama diimbangi Swansea City 2-2 dan minggu lalu dikalahkan Manchester City 0-3. Skuat besutan Jose Mourinho sementara ini ada di posisi sembilan dengan poin empat.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten