Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Everton Vs Manchester City, Kembali Menang City Puncaki Klasemen Sementara

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Everton Vs Manchester City, Kembali Menang City Puncaki Klasemen SementaraHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Duel Everton dengan Manchester City di Goodison Park, Minggu (23/8/2015) malam WIB berjalan sengit, City kembali meraih kemenangan di Premier League dengan membawa keunggulan 2-0 berkat gol yang dilesakkan Aleksandar Kolarov dan Samir Nasri.

Memasuki babak pertama, City yang memasang Sergio Aguero sebagai ujung tombak pada laga kali ini langsung tampil menggebrak, pemain internasional Argentina tersebut langsung memberikan ancaman bagi pertahanan The Toffees di awal laga dengan melepaskan tendangan ke gawang.

Pada menit ke 25, antara Aguero dan David Silva, City memeproleh kans untuk unggul. Sayang, sepakan Silva masih mampu diamankan oleh kiper Tim Howard.

Silva kemudian kembali menciptakan peluang, tendangannya dari jarak 25 meter masih melambung jauh di atas gawang.

Tidak mua kalah sang tuan rumah, Romero Lukaku dkk berusaha melakukan serangan balasan. Hasilnya, pasukan Roberto Martinez berhasil membalas serangan lewat kaki pemain mudanya, Ross Barkley.

Memasuki menit ke 33 tandukan keras Phil Jagielka menyambut sepak pojok masih melambung tipis. City menanggapinya lewat tembakan keras Toure dari sudut sempit yang masih melebar. Babak pertmapun berakhir dengan skor sama 0-0.

Memasuki babak kedua, City langsung melakukan serangan begitu kick-off babak kedua dimulai. Silva, yang menguasai umpan Sterling, berada dekat dari Howard dan langsung melepaskan tembakan kencang. Sayang, bola sepakannya hanya membentur mistar gawang.

Gempuran yang dilakukan City di sepanjang laga akhirnya berbuah hasil di menit 60, dari sudut yang sangat sempit Kolarov melepaskan tembakan di dalam kotak penalti. Tim Howard yang tampil bagus di sepanjang satu jam laga akhirnya harus takluk. City memimpin 1-0.

City terus mendominasi di babak kedua ini, mereka masih ingin menambah gol guna mengamakan tiga poin, sebab tuan rumah juga mulai menunjukkan aksinya dengan terus mencoba menebar terror bagi pertahanan The Citizens.

Tuan rumah sebenarnya bukannya tanpa peluang. Di menit ke-66 dan ke-70, Barkley dan Barry bergantian memberi ancaman bagi Hart. Sayang, keduanya masih tak menemui target lantaran penyelesaian akhir yang buruk.

Keasyikan menyerang membuat Everton lengah dalam menjaga pertahanan mereka sehingga mereka kerepotan meladeni serangan balik City, seperti aksi Navas di menit 87, aksi cantik antara Yaya Toure dengan Samir Nasri. Setelah melakukan umpan satu-dua dengan Toure, Nasri dengan dingin mencungkil bola melewati Howard dalam posisi satu lawan satu. 2-0 untuk The Citizens.

Kemenangan Manchester City ini menempatkan Manchester City di puncak klasemen sementara.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten