Preview Liga Spanyol: Athletic Bilbo Vs Barcelona, Hadapi Bilbo Pada Awal Liga Beraromakan Dendam Untuk Barca

Preview Liga Spanyol: Athletic Bilbo Vs Barcelona, Hadapi Awal Liga Beraromakan Dendam Untuk BarcaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol, Barcelona pada laga pembuka La Liga musim 2015-2015 ini akan kembali berhadapan dengan Athletic Bilbo, pertandingan ini akam menjadi aroma balas dendam Barcelona usai di kalahankan dengan skor 4-0 saat bermain di San Mames, kandang mereka. Hal ini membuat Bilbao mendapatkan gelar jawara Piala Super Spanyol dengan agregat 5-1.

Klub Catalan itu mungkin lelah dalam pertandingan melawan Bilbao setelah sebelumnya meraih kemenangan susah payah dengan skor 5-4 melawan Sevilla di Piala Super UEFA di Tbilisi tiga hari sebelumnya.

Namun demikian, Barca akan ingin menunjukkan bahwa kekalahan mereka dari Bilbao tak akan terulang lagi ketika mereka kembali ke San Mames untuk menjalani pertandingan pekan pertama La Liga musim ini.

Langkah Blaurgrana akan untuk melancarkan aksi balas dendam pada laga ini bukanlah sesuatu yang mudah. Selain mereka harus bermain di kandang lawan, San Mames, mereka juga datang tanpa beberapa pilar andalan seperti Gerard Pique, Jeremy Matihieu dan Neymar.

Kondisi tersebut diperparah dengan tidak lagi tersedianya Pedro yang sudah berlabuh ke Chelsea sebagai juru gedor. Ini tentu akan menjadi tugas berat bagi Luis Enrique sebagai juru taktik.

Sedangkan di kubu sang lawan, pada pertemuan kedua awal pekan ini, Bilbao sukses memaksa Barcelona puas dengan hasil imbang di Nou Camp. Bilbao yang akhirnya meraih gelar Piala Super Spanyol, sekaligus mengubur ambisi Barcelona meraih enam trofi juara dalam satu tahun kalender.

Ernesto Valverde memiliki banyak masalah cedera di skuatnya, di mana beberapa pemain penting seperti Inaki Williams, Jonas Ramalho dan Iker Muniain masih harus menjalani pemulihan cedera mereka masing-masing.

Kike Sola juga harus absen setelah mendapat kartu merah langsung di leg kedua Piala Super Spanyol melawan Barcelona di Camp Nou.

Satu pekerjaan rumah masih dipunyai Luis Enrique menatap pertandingan melawan Bilbao. Lini belakang Azulgrana masih belum tampil optimal.

Dalam tiga laga yang dilakoni, Barca kebobolan sebanyak sembilan gol. Lima gol saat dua kali berhadapan dengan Bilbao, empat lainnya dibobol oleh Sevilla.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten