Menjelang Lebaran, Polisi Siagakan Para Petugas di Toko-toko Mas

Menjelang Lebaran, Polisi Siagakan Para Petugas di Toko-toko Mas.

HarianDepok.com – Berita – Pancoran Mas – Depok. Menjelang Hari Raya Idul Fitri, banyak toko emas di Depok dibanjiri masyarakat sekitar. Salah satunya adalah toko emas yang terletak di kawasan Jln. DeWi Sartika, Pancoran Mas, Kota Depok. Toko mas ini setiap harinya selalu dikunjungi para wanita atau ibu yang sudah memiliki keluarga. Ada yang membelinya untuk Idul Fitri, namun ada juga yang menjualnya untuk keperluan sekolah dan lebaran.

Bahkan Kapolreta Depok Komisaris Polisi Achmad Subarkah juga menempatkan beberapa stafnya di salah satu pusat ekonomi yaitu toko-toko emas yang di prediksi rawan akan tindak pencurian dan tindak kriminal. “Kami telah menegaskan kepada beberapa anggota kami untuk melakukan patroli memasuki desa, menjaga pusat perekonomian, seperti bank, toko emas, SPBU dan pusat perbelanjaan. Semuanya tak luput kami jaga,” tegasnya kepada wartawan, siang kemarin.

Subarkah mengaku telah menangkap kelompok Margonda sebanyak sepuluh pelaku yang sering meresahkan warga Depok akhir-akhir ini. Angka-angka curanmor, katanya, juga cenderung menurun. “Sejak penangkapan geng Margonda, sebagian tidak kejahatan dan kriminal lumayan menurun. Namun tidak kejahatan seperti Curanmor juga memerlukan partisipasi an peran dari masyarakat. Dan diharapkan untuk tidak main hakim sendiri ketika menangkap pelaku kriminal,” tambahnya lagi.

Subarkah menyatakan penjagaan di tempat-tempat umum sudah mulai dilakukan oleh petugas. Salah satunya adalah memperluas personil polisi dan petugas dengan senjata laras panjang ke beberapa titik daerah rawan pencurian. “Toko-toko mas dan beberapa tempat pegadaian sudah mulai dijaga oleh para petugas, baik itu Bromob Polda, Mabes, dan Sabhara. Selain itu juga sambil menunggu operasi Ketupat, yang sebentar lagi akan kami laksanakan. ” katanya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)