Preview Liga Italia: Hellas Verona VS AS Roma, Hadapi Verona Akan Menjadi Laga Awal Yang Sulit Bagi Roma

Preview Liga Italia: Hellas Verona VS AS Roma, Hadapi Verona Akan Menjadi Laga Awal Yang Sulit Bagi RomaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia, Tim Srigala ibu kota AS Roma, pada pekan pertama di mulainya Liga Italia akan berhadapan dengan Hellas Verona pada giornata perdana, Sabtu (22/8) WIB. Kemenangan jadi target mutlak pasukan Rudi Garcia. Namun, itu takkan mudah didapatkan. Anak-anak asuh Andrea Mandorlini yang bertindak sebagai tuan rumah jelas punya ambisi yang sama.

Giallorossi musim ini dipandang sebagai penantang Juventus untuk bisa meraih gelar Serie A, namun lawan mereka juga sudah memperlihatkan penampilan mengesankan di papan atas pada musim lalu, meski tim ibu kota menjadi favorit, namun bukan berarti mereka bisa menang mudah kali ini.

Lini depan mendapat pujian, karena subur mencetak 12 gol dari enam laga pra musim. Skema 4-3-3 milik Rudi Garcia nampak makin matang, dengan tridente Iago Falque – Dzeko – Salah. Ia juga mulai berani mencadangkan sang kapten, Francsco Totti.

Masalah di lini belakang yang kebobolan 13 gol dalam periode tersebut, juga diyakini bakal ditemukan solusinya dengan kehadiran Rudiger dan segera mendaratnya Lucas Digne. Verona bisa jadi bulan-bulanan.

Verona telah membuktikan diri menjadi salah satu paket kejutan di Serie A sejak promosi kembali pada tahun 2013. Mereka melakukan pertarungan lebih dari sekadar klub yang melawan degradasi karena mereka langsung menembus papan tengah pada musim lalu.

Salah satu faktor keberhasilan mereka musim lalu adalah performa apik yang ditunjukkan oleh striker veteran, Luca Toni. Pemain 32 tahun tersebut menjadi top skorer dengan mencetak 22 gol dan diharapkan dia bisa kembali menjadi ancaman bagi lawan-lawan mereka.

Giornata perdana selalu menjadi ajang pembuktian bagi para kontestan, terutama bagi pemain-pemain anyar. Roma, yang musim lalu finis sebagai runner-up dengan defisit 17 poin di belakang Juventus, punya beban menang lebih besar.

Pasalnya, Roma sudah melakukan perombakan signifikan pada skuat mereka. Perekrutan Iago Falque, Wojciech Szczesny, Mohamed Salah hingga Edin Dzeko membuat Roma diunggulkan sebagai salah satu kandidat juara Serie A 2015/16 sekaligus pemutus dominasi empat musim La Vecchia Signora.

Namun, Roma keliru jika mengira bisa membawa pulang tiga angka dari Marcantonio Bentegodi. Top scorer Serie A musim lalu, Luca Toni, masih ada di skuat Verona. Kehadiran Giampaolo Pazzini sebagai pelapis pun pantas diwaspadai oleh Roma.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten