Kerahkan 30 Mobil Pemadam, Api di Gedung Medan Plaza Masih Berkobar

Kerahkan 30 Mobil Pemadam, Api di Gedung Medan Plaza Masih Berkobar

foto : analisadaily.com

HarianDepok.com – Berita – Medan , Gedung pusat perbelanjaan Medan Plaza yang berlokasi  di kawasan Jalan Iskandar Muda Medan, Sumatera Utara dilalap sijago merah. Akibat besarnya kobaran api sehingga melahap semua isi gedung berlantai 7 itu. Menurut Randi, salah seorang warga setempat, awal mula munculnya api sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Awalnya ia melihat api berada di lantai atas dan menjalar ke semua bagian lantai atas sehingga menimbulkan kebakaran yang besar.

“Pas jam 01.00 tadi apinya tidak terlalu besar, tidak lama kemudian ada suara seperti dentuman dan membuat apinya menjadi besar, kami yang tengah duduk di dekat sini jadi panik dan melaporkan kepada petugas penjaga gedung,” tutur Randi di lokasi kebakaran, Sabtu (22/08/2015). Menurut salah seorang petugas Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (DP2K) kota Medan yang berada di lokasi kebakaran mengatakan, pihaknya tidak dapat memadamkan api dari dalam gedung karena adanya risiko tinggi.

“Kita sudah mengepung seluruh gedung untuk memdamkan api. Kalau kita masuk ke dalam sangat berisiko, karena di dalam gedung ada beberapa restoran dan diperkirakan ada tabung gas yang bisa saja menimbulkan ledakan-ledakan dan membuat api semakin besar,” ujar salah seorang petugas yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara sampai saat pukul 09.00 WIB, api yang melalap semua isi gedung belum juga bisa dipadamkan oleh DP2K Kota Medan, walaupun mereka sudah menurunkan 30 mobil pemadam kebakaran. Sejumlah pihak kepolisian yang berada di lokasi juga fokus menjaga situasi keamanan untuk menghindari terjadinya penjarahan.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok