Depok Bergerak Untuk Palestina.

Depok Bergerak Untuk Palestina.

HarianDepok.com – Berita , Senin, 14 Juli 2014, Asisten Pembangunan Ekonomi Sosial (Ekbangsos) Sekretariat Daerah Depok, Eka Bachtiar menjadi pembina upacara di apel pagi, di halaman Balaikota Depok. Kemudian apel pagi ini dilanjut dengan acara penggalangan dana untuk peristiwa yang terjadi di Palestina.

Seperti yang kita ketahui, operasi militer Israel di Kota Gaza, Palestina meninggalkan kesedihan dan penderitaan bagi rakyat Palestina. Khususnya para kaum perempuan dan juga anak-anak. Seluruh dunia telah mengutuk serangan itu, termasuk Pemerintah Indonesia. Aksi militer tersebut adalah tragedi kemanusiaan yang membuat dunia berempati.

Aksi militer ini telah membuat seluruh dunia tergerak untuk membantu. Termasuk Pemerintah Kota Depok yang mengadakan amal “dadakan” seikhlasnya ketika apel pada senin pagi. Dalam sambutannya, selain program Depok Peduli Palestina, penggalangan dana juga harus dilakukan oleh pejabat pemerintah sekitar meski hanya berupa doa. Hal ini diharapkan akan membantu menghapus segala kepedihan yang diderita oleh warga Palestina. “Duka ini tidak hanya untuk umat muslim, tapi untuk semua bangsa agama dan negara,” kata Eka disela pembicaraanya.

Depok juga telah membuka no. Rek atas nama Depok Peduli Palestina di Bank BJB. Nomor rekening tersebut adalah; 0.059.909.177.100. Eka sangat mengharapkan dan mengundang seluruh aparat dan warga yang ingin menyumbangkan sebagian hartanya untuk membantu derita di Palestina melalui rekening tersebut.

Disebutkan, hasil dari penggalangan dana tersebut telah meningkat mecapai sekitar 28 juta dan 20 riyal, yang dilakukan beberapa waktu lalu sampai senin pagi. Dan diserahkan langsung ke Ketua Depok Peduli Palestina, Nur Azizah Tamhid. “Saya harap ini semua bisa menambah amal saleh kita. Ke depannya, kami berharap masyarakat dan semua lapisan masyarakat juga turut ikut serta,” harapnya.

[adm/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)