Polisi Incar Perempuan Diduga Terlibat Bom Bangkok

Polisi Incar Perempuan Diduga Terlibat Bom Bangkok

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Kepolisian Thailand saat ini tengah mengincar seorang wanita berpakaian hitam yang diduga terlibat dalam peristiwa pengeboman di Kuil Erawan, Bangkok, pada Senin (17/08/2015) lalu. Menurut juru bicara polisi senior, Kamis (20/08/2015), “Saya akan mendesaknya untuk menyerahkan diri dan memberikan informasi kepada polisi,” ucap Letnan Jenderal Prawut Thavornsiri singkat. Sebelumnya, ada dua orang pria yang tertangkap kamera rekaman CCTV tengah memasuki Kuil Erawan yang disusul dengan ledakan bom, menyerahkan diri pada Polisi.

Tetapi , menurut Prawut, kedua pria ini tidak terlibat dengan terjadinya ledakan di kuil Erawan. Menurut Kolonel Decha Promsuwan, salah seorang petugas polisi Bangkok, kedua pria yang mengenakan pakaian merah dan putih ini diketahui merupakan pemandu wisata dan seorang turis. Mereka berdua lalu di bawa ke kantor pusat kepolisian Bangkok untuk mendapatkan pemeriksaa lebih lanjut. Kedua orang ini pun masuk ke dalam daftar pencarian polisi, tapi Decha menyebutkan bahwa mereka membantah terlibat dalam aksi pengeboman.

Tidak berapa lama, Prawut pun mengonfirmasikan kepada media bahwa mereka berdua memang tidak terlibat dalam pengeboman itu. Setidaknya ada 10 orang yang diduga bertanggung jawab atas pengeboman di Kuil Erawan, Bangkok. Tetapi, pemerintah Thailand menegaskan jika insiden ini tidak ada hubungannya dengan jaringan teroris internasional.

Polisi sejauh ini telah menetapkan satu terduga pelaku utama. Ia merupakan seorang warga asing, tapi sampai sekarang belum diketahui identitas pria tersebut. Dalam rekaman CCTV, terlihat pria tersebut membawa sebuah ransel dan menyembunyikannya di balik bangku di dekat Kuil Erawan. Beberapa menit kemudian, ledakan bom pun terjadi dan menewaskan 20 orang, salah satunya WNI, dan 120 orang lebih mengalami luka-luka.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok