Bayar PBB lebih awal, Dua Unit Sepeda Motor Disiapkan Melalui Undian

Bayar PBB lebih awal, Dua Unit Sepeda Motor Disiapkan Melalui Undian.
HarianDepok.com – Berita – Pada Senin 14 Juli 2014, Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Depok, bekerja sama dengan Bank BJB Depok dalam mengadakan acara penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kuartal ketiga. Yang menarik adalah acara ini juga dirangkai dengan pengundian dua sepeda motor di Aula Lantai 2 Bank BJB Depok. Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Depok, KH. M Idris Abdul Shomad, selaku manajer BJB Depok, dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Ivan Ridvan, serta camat dan kepala desa di Depok.

Tujuan dari pelaksanaan pengundian ini adalah dalam rangka meningkatkan penerimaan PBB setiap tahunnya. Dimana PBB merupakan salah satu pendapatan pajak daerah terbesar kedua setelah Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

“Kegiatan ini sebenarnya dilakukan sebagai upaya insentif bagi masyarakat untuk membayar PBB lebih awal. Oleh karena itu yang berhak diundi adalah bagi mereka yang telah membayar PBB pada akhir Juni 2014,” kata Sopian Sori, kepala pendapatan DPPK II.

“Bagaimana pun, besar atau kecilnya pajak, adalah hal wajib untuk membayarnya sebagai warga negara yang baik. Sebab hasil dari pajak itu sendri sebenarnya juga kita yang rasakan. Sama halnya untuk proses pembangunan di tiap daerah masing-masing,” kata Wakil Walikota kelahiran Jakarta, KH. M. Idris Abdul Shomad.

Dari total pengundian yang sebanyak 144848 orang, hanya di ambil dua pemenang saja. Masing-masing pemenang berhak membawa pulang sepeda motor Honda Beat dan Honda Blade.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)